Sukses

Persembahan Konser Karya Anak Bangsa di Simfoni untuk Bangsa 2018

The Resonanz Music Studio kembali menggelar Simfoni Untuk Bangsa 2018, persembahan dari dan untuk Anak Indonesia

Liputan6.com, Jakarta The Resonanz Music Studio rutin menggelar konser seri Simfoni Untuk Bangsa sejak 2010 Di bawah arahan Avip Priatna, konser Simfoni Untuk Bangsa kembali digelar pada 11 Agustus 2018 di Teater Jakarta, Taman Izmail Marzuki yang didukung oleh Galeri Indonesia Kaya.

Mengangat tema Dari dan untuk Anak Indonesia, konser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap karya anak bangsa dan wujud semangat menghormati hak anak-anak akan lagu-lagu yang sungguh sesuai dengan mereka.

Konser ini kami persembahkan tidak hanya untuk tanah air tapi juga bagi dunia. Semoga pertunjukan ini dapat dinikmati dan menjadi hiburan untuk penonton yang hadir,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menampilkan lagu khusus untuk anak-anak

Pertunjukan Simfoni Untuk Bangsa 2018 sendiri merupakan seri konser yang ke 9 dengan menampilkan lagu-lagu tentang perjalanan hidup seseorang sejak kanak-kanak. Lagu-lagu daerah yang juga mencerminkan latar belakang budaya yang beragam dan permainan anak, seperti Karaban Sape, Badminton, Ampar-Ampar Pisang, Ular Naga.

Serta lagu tentang pengalaman bersekolah dan berinteraksi dengan guru dan teman, seperti Pergi Belajar, Kembali ke Sekolah, Terima Kasihku (Guru), Aku Bisa, dan Lihatlah Lebih Dekat. Semangat persatuan dalam keberagaman dengan tumbuhnya seorang anak menjadi pemuda pun tertuang dalam lagu, seperti Bunda, Bunda Piara, Yang Terbaik Bagimu, Masa Kecilku, dan Suara Hati. Semua lagu ini dikemar dengan sajian yang begitu memukau.

 

3 dari 3 halaman

Dilengkapi sajian menarik

Sajian memukau ini dilengkapi dengan kehadiran penyanyi Farman Purnama pada tenor dan Jessica Januar pada sopran. Adapula penampilan istimewa dari musisi muda Indonesia Sean N. Alexander yang memainkan clarinet dan Nasya Lilananda yang bermain biola. Tim Pencak Silat Persinas Asad Jawa Barat memberikan warna tambahan pada pagelaran ini menjadi sebuah pertunjukkan menarik yang patut disaksikan.

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2018 ini diirngi oleh Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin langsng oleh Avip Priatna. Tak ketinggalan, Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children's Choir yang menjadi dua paduan suara yang membawa nama harum Indonesia di ajang paduan suara internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.