Sukses

Rahasia di Balik Kostum Ajaib Tari Ratoh Jaroe di Pembukaan Asian Games 2018

Ini rahasia unik di Balik Kostum Ajaib Tari Ratoh Jaroe di Pembukaan Asian Games 2018. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 diawali dengan Tari asal Aceh, Ratoh Jaroe di SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/8). Sebanyak 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI yang disorot dari atas terlihat memakai kostum warna keabuan dengan topi warna emas. 

Namun saat penonton tengah asyik menikmati tarian di babak awal pembukaan Asian Games 2018, dengan formasi yang terlihat indah dilihat dari atas, tiba-tiba dalam hitungan detik beberapa penari sudah berganti baju menjadi orange. Membuat orang bertanya-tanya bagaimana secepat itu para penari dapat berganti baju?

Kejutan seru tak hanya berhenti di situ belum terjawab pertanyaan pertama, para penari pengisi Pembukaan Asian Games 2018 berganti baju lagi menjadi ungu. Tak heran seluruh mata pun semakin takjub. Ternyata kostum dan koreografi tari ini merupakan karya Deni Malik.  

Ternyata ada rahasia di balik kecepatan pergantian kostum tersebut. Sebuah video viral pada hari Minggu (19/8/2018) yang memperlihatkan bagaimana satu buah kostum dapat berubah menjadi 5 warna yang berbeda dengan cepat.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia di balik kostum indah tari Ratoeh Jaroe

Ternyata dalam satu buah kostum terdapat 5 lapisan busana dengan warna yang berbeda. Keseluruhan bagian memiliki perekat di beberapa bagian ujung busana sehingga mudah dilepas dan direkatkan kembali.

3 dari 3 halaman

Rahasia di balik kostum indah tari Ratoeh Jaroe

Tak heran dalam hitungan detik 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI ini dapat dengan mudah mengganti kostum dengan warna yang berbeda. Semua hal betul-betul diperkirakan dengan sempurna oleh Deni Malik sang penata kostum dan koreografi tari. Bravo!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.