Sukses

Kostum Ajaib Tari dari Aceh di Pembukaan Asian Games 2018 Bikin Merinding

Merinding, tarian asal Aceh sukses membuka Asian Games 2018 dengan kostumnya yang ajaib di SUGBK, Sabtu (18/8/2018)

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 diawali dengan tarian asal Aceh, Ratoh Jaroe, di SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Sebanyak 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI yang disorot dari atas terlihat memakai kostum warna keabuan dengan topi warna emas. Nyanyian tari Ratoh Jaroe yang berjudul "Assalamualaikum" pas menyambut seluruh peserta negara yang akan berkompetisi di Indonesia.

Saat sedang asyik menikmati tarian, dengan formasi yang terlihat indah dilihat dari atas, tiba-tiba beberapa penari sudah berganti baju menjadi orange. Membuat orang bertanya-tanya bagaimana secepat itu mengganti baju.

Belum terjawab pertanyaan pertama, para penari pengisi Pembukaan Asian Games 2018 berganti baju lagi menjadi ungu. Magic dan semakin membuat takjub. Ternyata kostum dan koreografi tari Ratoh Jaroe merupakan karya Denny Malik.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segmen Water

Setelah welcoming dance tari Ratoh Jaroe, segmen tari dilanjutkan dengan 'Water'. Tarian ini ber-setting kejayaan Majapahit untuk mengingatkan kita sebagai negara bahari yang mempunyai wilayah terluas di zamannya. Kali ini melibatkan 400 penari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.