Sukses

Gaya Keluarga Putra Sulung Jokowi di Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73

Prosesi upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 telah dimulai, berikut ini adalah prosesi hingga penampilan dari keluarga Gibran Rakabuming.

Liputan6.com, Jakarta Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun! Saat ini, Jumat (17/8/2018) Istana Negara sedang memulai prosesi upacara pengibaran bendera.

Sembilan kuda membawa kereta kencana dari Monas untuk memulai prosesi Hari Kemerdekaan. Kereta yang dipakai merupakan kereta kencana Ki Jagaraksa yang berasal dari Purwakarta, dirakit pada tahun 2009.

Tahun ini merupakan tahun ketiga kereta kencana ini digunakan untuk prosesi upacara kemerdekaan di Istana Negara. Selain itu, terlihat juga anggota TNI yang memakai 34 busana adat di Hari Kemerdekaan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prosesi upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Prosesi pengibaran bendera di Istana Negara dibuka dengan paduan suara Gita Bahana Nusantara. Dilanjutkan dengan kedatangan dari putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama anak laki-lakinya, Jan Ethes.

Keduanya terlihat mengenakan jas Jawa berwarna hitam tanpa topi. Sedangkan Selvi Ananda tampak cantik mengenakan kebaya lengan panjang berwarna merah muda yang dipadukan dengan kain berwarna senada.

3 dari 3 halaman

Prosesi upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Tidak hanya anggota TNI dan Gibran saja yang tampil mengenakan busana adat, tampak Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia juga hadir bersama istri dalam balutan baju adat Kalimantan.

Naskah proklamasi sendiri telah dibawa dari dalam Monumen Nasional menggunakan kereta kencana kedalam Istana Negara. Sedang di dalam Istana Negara sendiri sedang berlangsung pertunjukan marching band dari PT. KAI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.