Sukses

Libur Panjang Hari Kemerdekaan, Ancol Gelar Beragam Atraksi Wisata Seru

Libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan HUT ke-73 Republik Indonesia, jadi momen yang tepat untuk berwisata bersama keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang akhir pekan ini yang bertepatan dengan HUT ke-73 Republik Indonesia, jadi momen yang tepat untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Ancol masih menjadi pilihan tepat destinasi wisata keluarga yang murah meriah. Apalagi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Jakarta ini bakal menyuguhkan beragam atraksi wisata yang seru, penuh selama sepekan.

Rika Lestari, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol kepada Liputan6.com mengatakan, setidaknya ada 7 atraksi wisata menarik yang bakal digelar di libur panjang akhir pekan.

Berikut 7 atraksi wisata yang bakal digelar di libur panjang akhir pekan ini (17-22 Agustus 2018) di Ancol.

Lomba Panjat Pinang Kolosal

Seperti tahun sebelumnya, Ancol akan menggelar lomba panjat pinang kolosal. Jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu yaitu 188 batang pohon pinang. Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah senilai 1,5 juta per batang. Lomba ini dapat diikuti pada sabtu, 18 agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval. Masing-masing batang pohon akan diperbutkan oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim nya.

Tidak hanya itu, kemeriahan Hari Kemerdekaan juga akan berlangsung di Pantai Lagoon. Pengunjung dapat mengikuti beragam lomba dan hiburan seperti tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai pukul 10.00 WIB pada tanggal 17-19 Agustus 2018. Tidak ketinggalan akan ada parade spesial kemerdekaan Lagoon Seaside Carnival yang merupakan carnaval kostum kemerdekaan pada 19 Agustus 2018 dan juga pertunjukan Lagoon Sunset Music yang dapat dinikmati mulai pukul 04.00 sore.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pengibaran Merah Putih di Seaworld

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah air SeaWorld menjadi upacara rutin yang kerap digelar saat momen HUT RI. Melibatkan tim penyelam profesional, pengibaran bendera di bawah air ini akan diiringi lagu Indonesia Raya, selain juga pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Tak hanya itu, atraksi unik lainnya juga akan dipertunjukan kepada seluruh pengunjung Sea World yang hadir. Mulai dari atraksi bersepeda, sepak takraw, dan tinju di dalam air di kedalaman 6,5 meter. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini semua atraksi untuk pertama kali digelar di akuarium utama Sea World Ancol. Semua acara ini akan digelar pada 18-22 Agustus 2018.

 

3 dari 7 halaman

Pertunjukan Sulap di Dunia Fantasi

Pada pekan kemerdekaan ini, Dufan tak mau ketinggalan menggelar atraksi wisata. Dufan akan menampilkan atraksi Magic House Spesial Kemerdekaan dengan menghadirkan pesulap profesional. Berdurasi sekitar 40 menit, acara yang akan digelar pada 17-19 Agustus di kawasan indoor Dufan mulai pukul 14.00 ini akan membuat penonton takjub dengan berbagai ilusi yang menegangkan.

 

4 dari 7 halaman

Pertunjukan Spesial di Ocean Dream Samudera

Khusus pada peringatan kemerdekaan tahun ini, Ocean Dream Samudra mempersembahkan sebuah pertunjukan baru yaitu "Scorpion Pirates: Perjuangan Benteng Betawi". Dengan jalan cerita baru dan tayang pertama kali, Scorpion Pirates akan menyajikan kisah seorang pejuang Indonesia bernama Somad yang berusaha membebaskan tanah Betawi dari penjajahan Belanda, pastinya seru sebab pertunjukan tersebut diperagakan oleh stuntman professional dan menggunakan efek air dan api yang membuat pertunjukan akan semakin dramatis.

D isini pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat dengan satwa mamalia laut di Dolphin Adventure dan Sea Lion Show, dengan tema spesial kemerdekaan ada atraksi menarik yang akan menghibur dan meberikan edukasi kepada seluruh pengunjung. Selain belajar bersama lumba-lumba dan sea lion pengunjung juga bisa belajar dan berinteraksi dengan beberapa komunitas satwa, antara lain komunitas otter, komunitas musang dan komunitas reptil. Jangan ketinggalan juga, karena ada lomba tradisional spesial kemerdekaan di rumah pintar Ocean Dream Samudra.

 

5 dari 7 halaman

Yoga di Atlantis Water Adventures

Yoga merupakan salah satu olahraga yang berasal dari India yang sedang diminati belakangan ini. Olah raga yang banyak melibatkan peregangan sebagai latihan fisik ini sering digunakan untuk tujuan terapi. Namun, yoga kini dipercaya dapat membakar kalori lebih banyak dibanding beberapa olahraga lainnya.

Selain di dalam studio, yoga juga kerap dilakukan diruangan terbuka seperti lapangan dan dipinggir pantai. Salah satu yang unik adalah yoga bersama di kolam renang seperti Atlantis Water Yoga yang digelar di Atlantis Water Adventures Ancol. Kegiatan water yoga ini sudah dilakukan setiap akhir pekan dan khusus pekan Agustusan ini akan mengangkat tema spesial kemerdekaan pada 19 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya water yoga, seluruh pengunjung Atlantis akan dimanjakan dengan beragam lomba spesial kemerdekaan dan aneka hadiah kejutan di Gerobak Hadiah Merdeka. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengumuman undian Atlantis Big Surprize yang digelar selama Juni – Juli 2018, dua pengunjung beruntung yang telah memasukan data di kotak undian akan memperoleh sepeda motor.

 

6 dari 7 halaman

Kongkow Sejarah di Pasar Seni

Sejarah kemerdekaan Indonesia banyak menyimpan cerita-cerita revolusi bersejarah dari berbagai daerah yang menarik untuk ditelisik. Dalam pekan Agustusan di Ancol ini, tepat pada 17 Agustus 2018 pukul 14.00 – 17.30 WIB akan ada talkshow di Pasar Seni denga tema Kongkow Sejarah Revolusi Kemerdekaan. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Sejarawan Komunitas Bambu yang banyak menerbitkan buku-buku bertema sejarah yaitu JJ Rizal, Ali Anwar dan H. Qomaruddin Bin H. Darip sebagai narasumber.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati Pameran dan Talkshow Wall of Frame Betawi yang merupakan bagian dari kegiatan Kampung Betawi Ancol. Tidak hanya itu, ditempat ini juga ada spot foto yang instagramable dengan konsep rumah Betawi yang unik dan dilengkapi dengan busana khas Betawi, cocok sebagai dokumentasi bergaya khas Jakarta bersama keluarga dan sahabar tercinta.

 

7 dari 7 halaman

Aneka Lomba di Allianz Ecopark

Berolah raga dan menikmati suasana alam saat ini menjadi trend ditengah masyarakat perkotaan. Berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa kini gemar berolah raga ditempat yang teduh dan jauh dari polusi udara. Dipekan hari ulang tahun Indonesia yang ke-73 ini Allianz Ecopark sebagai salah satu ruang terbuka hijau di kawasan Ancol Taman Impian dan menjadi tempat sarana olah raga bernuansa alam dikawasan Ancol, ikut meramaikan Pesta Manusia Merdeka dengan menggelar aneka lomba kemerdekaan yang bisa diikuti pengunjung pada tanggal 18 Agustus 2018 pukul 07.00 – 12.00 WIB. Ditempat tersebut juga ada pusat jajanan pagi yang menyuguhkan beragam menu sarapan sehat di Eco Market yang dapat dinikmati setiap akhir pekan dan liburan nasional mulai pukul 06.00 – 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini