Sukses

Apa Mungkin Memaafkan Mantan Pacar yang Telah Sangat Menyakiti Anda?

Penasaran apakah mungkin untuk memaafkan mantan pacar yang pernah menyakiti hati? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Ya, Anda masih bisa memaafkan atau memberi pengampunan kepada mantan pacar yang pernah sangat menyakiti hati. Jika Anda pernah sangat mencintai seseorang, pada titik tertentu akan ada kebutuhan untuk memaafkan.

Bahkan para ahli sekalipun mengakui bahwa pengampunan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Faktanya, pengampunan adalah perjalanan pribadi, tidak ada orang lain yang akan membuat Anda memaafkan mantan pacar.

Pengampunan adalah keputusan yang Anda buat sendiri dengan pikiran dan hati. Inilah mengapa tidak akan ada orang lain yang benar-benar mengetahui perjuangan Anda untuk melakukan pengampunan kepada mantan pacar, seperti dilansir dari yourtango.com, Minggu (19/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa mungkin memaafkan mantan pacar?

Mari mengambil sebuah contoh tentang perselingkuhan. Kasus selingkuh di dunia modern mampu mempengaruhi seseorang secara berbeda jika dibandingkan dengan 40 tahun yang lalu.

Luka akibat pengkhianatan dapat menjadi sangat dalam dan terjadi sangat lama. Banyak penelitian menyarankan pengampunan agar luka tersebut tidak menetap terlalu lama.

3 dari 3 halaman

Apa mungkin memaafkan mantan pacar?

Kebencian memiliki pengaruh yang nyata terhadap kesehatan dan memperpendek usia. Sedangkan manfaat pengampunan sendiri adalah berkurangnya kecemasan, kurangnya depresi, kejiwaan, dan kesehatan fisik yang lebih seimbang secara keseluruhan. Sudahkah Anda memaafkan orang-orang yang pernah membuat sakit hati?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.