Sukses

Sajian Kuliner dan Pameran Budaya Indonesia Siap Semarakkan HUT RI Ke 73

Semarakkan Kemerdekaan RI ke 73 dengan sajian kuliner nusantara dan pameran budaya di Shangri-La Hotel, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Beragam perayaan bisa Anda lakukan untuk memperingati HUT RI ke 73. Shangri-La Hotel, Jakarta turut serta merayakan HUT RI ke 73 dengan menyajikan hidangan otentik Indonesia bersama kuliner William Wongso serta pameran budaya dan produk lokal organik Indonesia.

Anda bisa menikmati kuliner otentik khas Indoensia pada 16-19 Agustus 2018 di restoran Satoo. Di restoran ini, William Wongso akan menghadirkan beragam kuliner istimewa di hari kemerdekaan, seperi Nasi Goreng Se’i khas Nusa Tenggara, Ayam Bumbu Rujak khas Jawa, Rica Rica Daging Menado, Gulai Ikan Aceh, Cumi-cumi Hitam Pekalongan, Sop Buntut Bumbu Arsik, Sate Sapi Klopo Surabaya hingga Rendang Minang.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sajian kuliner khas

Menemani masakan penuh cita rasa ini, William Wongso pun menghadirkan pilihan jenis minuman khas Indonesia. Di antaranya adalah Es Wong Kito Galo Palembang, Bir Pletok dan Wedang Uwuh. Pecinta kuliner Indonesia dapat memilih beragam jenis hidangan penutup seperti Bika Ambon khas Medan, Es Pisang Hijau khas Makassar, Kue Serabi dan Kue Pancong.

Selain sajian kuliner, Shangri-La Hotel, Jakarta juga akan menggelar pameran budaya dan produk lokal organik Indonesia untuk menambah kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia. Anda bisa mengunjungi pameran ini di area Lobby dan foyer restoran SATOO pada 18 dan 19 Agustus 2018.

3 dari 3 halaman

Pameran budaya dan hasil bumi

Mengambil tema Unity in Diversity, pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam produk mode lokal Indonesia. Mulai dari kain tenun, batik, perhiasan, dan kerajinan tangan khas Indonesia. Beragam hasil bumi organik dari masyarakat Indonesia pun hadirkan di pameran ini. Hadirnya tanaman organik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk buatan lokal yang berkualitas. Anda pun bisa mengikuti workshop membatik dan berkebun di sini.

Pameran ini sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan Otenta, sebuah e-commerce khusus yang menghadirkan produk mode berkualitas dan Komunitas Organik Indonesia yang menjadi komunitas aktif yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.