Sukses

Ajak Anak Bermain 8 Wahana Balon Terbesar di Indonesia, Funtopia

Beyond Screen Production bersama Traveloka gelar Funtopia, Arena bermain pertama dan terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba modern agak sulit rasanya menghindari gadget dari anak. Kini, anak-anak lebih tangkas dalam mengoperasikan gagdet. Bahkan seakan tidak bisa hidup tanpa gadget.

Padahal anak di usia emas sangat membutuhkan kegiatan bermain di luar ruangan. Tidak hanya tempat, melainkan jenis kegiatan bermain yang dapat merangsang tumbuh kembang anak. Namun kini justru mereka lebih memilih gadget daripada bermain.

Terlalu sering main gadget akan menimbulkan dampak yang buruk bagi anak. Menurut penelitian yang diterbitkan Global Pediatric Health menunjukkan penggunaan perangkat elektronik selama berjam-jam akan menganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Tingginya interaksi anak dengan layar, memungkinkan ia tidak cukup bergerak dan aktif secara fisik.

Untuk itu, Beyond Screen Production bersama Traveloka akan menggelar Funtopia, Arena Balon Bermain Pertama dan Terbesar di Indonesia pada 17-30 Agutus 2018. Rangkaian acara Funtopia akan digelar di Bintaro XChange Park yang bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan. 

"Kreativitas orangtua untuk menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan, karena aktivitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasaan anak. Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi," ujar CEO dan Founder Beyond Screen Production Mia Lukmanto.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 wahana seru

Dalam Funtopia, terdapat delapan wahana menarik yang terbuat dari balon. Anda bisa menjelajahi setiap wahana bersama anak. Anda bisa menelusuri labirin sambil bermain puzzle di Mystery Maze. Bermain mobil-mobilan di Traveloka Track, merangsang kreativitas anak dan orangtua dengan cerita kelinci di Bunny Boo, merasakan sensasi nuansa film Alice in Wonderland di Candy Cane, menelusuri tubuh ulat di Caterpillar Cave, bermain kolam bola di Old Octopus, merasakan nuansa istana di Crown Castle, dan memanjat di Might Mushroom.

Hadirnya Funtopia sebagai Arena Balon Bermain Pertama dan Terbesar di Indonesia ini menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk segala usia. Acara permainan outdoor menjadi konsep yang langka di perkotaan saat ini.

"Selain sebagai tempat booking traveling, kita juga mencari kebutuhan lifestyle. Salah satunya dengan hadirnya fitur Aktivitias dan Rekreasi. Melalui kerja sama ini, Traveloka memfasilitasi tiket masuk Funtopia," ujar Senior Vice President Business Development Christian Suwarna.

 

3 dari 3 halaman

Potongan harga

Digelar selama kurang lebih dua minggu, Funtopia akan buka pada Senin-Jumat pukul 15.00-22.00, Sabtu-Minggu pada pukul 07.00-22.00, dan hari libur nasional pada pukul 10.00-22.00. Anda bisa membeli tiket Funtopia dengan harga Rp 85 ribu untuk hari biasa dan Rp 100 ribu untuk akhir pekan.

Namun jika Anda memesan tiket di Traveloka, Anda akan mendapat potongan sebesar 5 persen. Di mana tiket Anda akan seharga Rp 75 ribu untuk hari biasa dan Rp 90 ribu untuk akhir pekan. Selain potongan harga, Traveloka memberikan fasilitas jaminan masuk dan jalur khusus jika Anda memasuki area Funtopia tanpa perlu antre.

Jika Anda melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit maupun debit BCA, Anda akan mendapat potongan harga tambahan sebesar 15 persen. Baik untuk pembelian secara offline maupun Traveloka. Tiket yang Anda beli akan berlaku selama satu hari penuh. Jika Anda ingin masuk ke dalam area mall, Anda bisa kembali di area Funtopia tanpa membeli tiket masuk tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.