Sukses

5 Perjuangan Keseharian Orang Kidal

Begini perjuangan orang kidal yang harus Anda ketahui untuk membiasakan beraktivitas dengan tangan kiri

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang dengan kecenderungan menggunakan tangan kiri alias kidal adalah sebuah tantangan tersendiri. Menempati sekitar 10 persen dari total populasi dunia, mereka harus memaksakan diri mengikuti standar hidup orang yang menggunakan tangan kanan. Sebab, seluruh fasilitas dan atribut yang ada di dunia ini memang sebagian besar diciptakan bagi mereka para pengguna tangan kanan.

Penasaran apa saja perjuangannya? Berikut ini penjelasannya, seperti yang dilansir dari thisisinsider.com, Kamis (16/8/2018).

1. Bangku kuliah

Kursi bangku kuliah didesain memiliki meja di sebelah kanan. Hal ini tentu menyulitkan para pengguna tangan kiri untuk menulis.

2. Tempat botol mobil

Tempat untuk menaruh botol atau gelas tidak pernah didesain di sebelah kiri. Semuanya didesain di kanan dan menyulitkan para orang kidal mengambil minuman dari tempat tersebut.

3. Tombol angka di keyboard komputer

Dapat dipastikan tombol yang letaknya sejajar dengan tangan kanan tersebut tidak akan digunakan oleh mereka yang kidal.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunting jadi tidak lurus

4. Gunting

Seperti yang kita ketahui, gunting memiliki lengkungan di bagian pegangannya yang hanya bisa pas di tangan kanan. Lengkungan tersebut akan sangat tidak nyaman apabila digunakan dengan tangan kiri. Akibatnya, banyak orang kidal yang tidak mampu menggunting sesuatu secara lurus.

5. Kamera

Tombol untuk menangkap foto biasanya akan kita jumpai dibagian atas kamera sebelah kanan. Sekarang bayangkan apabila jika orang kidal yang tidak terbiasa menggunakan tangan kanan, bagaimana cara Anda untuk mengambil gambar tersebut?

Menjadi manusia dengan fisik sempurna adalah anugerah dari Tuhan. Kelengkapan tangan, kaki, mata dan berbagai anggota tubuh lainnya menjadi hal utama yang harus diperhatikan, terlepas dari kecenderungan yang digunakan. Baik itu kanan atau kiri memiliki keunikannya masing-masing dan patut untuk disyukuri. (Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini