Tips Mix and Match Sofa dengan Warna Dinding untuk Ruang Keluarga

Oleh Reza pada 13 Agu 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 16:34 WIB
Tips Mix and Match Sofa dengan Warna Dinding untuk Ruang Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga. Karena itu penting sekali menciptakan living room yang nyaman dan dengan perabotan yang sesuai dengan pilihan Anda.

Salah satu perabot yang punya peran penting di ruang keluarga adalah sofa dan kursi. Tempat itu bakal menjadi kenangan keluarga yang sangat memorable. Mulai dari mengobrol berjam-jam , canda gurau, sampai nonton acara TV bersama. Tentu akan lebih nyaman sambil duduk dan sandaran bukan?

Untuk pilihan sofanya sendiri ada banyak model sofa dengan kisaran harga yang cukup bervariasi. Namun harus diakui, memang tidak mudah menemukan sofa yang kokoh sehingga awet menemani keluarga hingga puluhan tahun lamanya.

Berikut tips untuk memilih warna dinding ruang tamu yang cocok untuk sofa.

Pertama, sebelum memutuskan warna yang akan digunakan pada dinding ruang tamu, kamu perlu pertimbangkan dahulu kombinasi warna dengan furniture rumah.

Sofa adalah kunci di dalam ruangan yang akan membuat pandangan orang terfokus pada benda tersebut. Untuk itu, pertimbangkan warna dinding dengan warna sofa yang kamu miliki.

Pilih warna netral

Warna Netral
Warna Netral

Ada baiknya, saat memilih warna kamu pilih warna yang netral. Nantinya, sofa berwarna coklat tua akan terlihat bagus jika dipadukan dengan dinding berwarna netral seperti warna putih, kuning lemon, dan kuning popocorn.

Warna kontras

Warna Kontras
Warna Kontras

Jika kamu memilih sofa berwarna coklat muda atau coklat moka, kamu bisa padukan dengan warna merah atau warna kontras, seperti hijau, kuning, dan ungu.

Selain itu, tidak ada salahnya kamu memilih warna merah. Pasalnya, dengan mengambil warna merah pada dinding membuat Anda tampak berani dalam mengambil perpaduan warna.

Pilih warna gelap

Warna Gelap
Warna Gelap

Selajutnya, bagi kamu yang memiliki sofa warna krem. Kamu bisa padukan dengan warna dinding lebih gelap. Bisa menggunakan warna hijau bamboo, coklat gelap, atau biru tua. Alhasil, ruang keluarga bakal lebih menarik.

Warna Pastel

Warna Pastel
Warna Pastel

Perpaduan warna ini masih menjadi favorit dalam dunia fasyen. Tak ketinggalan untuk dekorasi rumah. warna pasgel, seperti putih atau peach bisa memberikan suasana lebih tenang, dan santai. Nah, hal ini cocok bagi kamu dan keluarga yang ingin berlama-lama di ruang keluarga.

Jika Anda ingin membuat ruangan tampak lebih hangat dan nyaman, padukan dengan warna coklat pada dinding. Disisi lain, Anda juga bisa menggunakan warna kontras dengan pola garis-garis seperti hitam dan putih, merah, oranye, atau hijau agar ruangan tampak segar dan energik.

Pilih sofa berkualitas

Memilih sofa yang tepat memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu perlu teliti mulai dari warna, rangka, suspense atau per, bahkan sampai busa dudukan. Tak mau bukan, warna sofa dan warna dinding sudah menyatu namun, kualitas sofa diragukan.

Beberapa retail ternama ada yang memberikan informasi lengkap mengenai material yang mereka gunakan untuk membuat sofa. Ada baiknya Anda bertanya lebih jauh mengenai tiga elemen penting dari sofa tersebut.

Untuk membantu Anda memilih sofa ruang tamu yang berkualitas, kamu bisa datang langsung, seperti ke IKEA.

Beragam sofa dengan warna-warni ada di toko tersebut. tak hanya itu, perabot dan aksesori  lainnya tersedia dengan harga istimewa. Mulai dari kursi, meja TV, gorden, karpet, dan perabot lainnya. 

Tunggu apalagi, dekor ruangan keluarga kamu agar terlihat lebih nyaman.

Ayo ke IKEA!

 

(Adv)