Sukses

Siapkah Anda dengan Hubungan Cinta Jarak Jauh? Pahami 4 Masalah Utamanya

Ketika hendak menjalani hubungan cinta jarak jauh, Anda harus siap dengan risikonya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta jarak jauh terkadang menjadi hubungan yang rumit. Bagaimana tidak? Dibutuhkan komitmen yang kuat ketika hendak menjalani hubungan jarak jauh. Kesalahapahaman sedikit saja akan membuat hubungan Anda terancam berakhir.

Pasangan yang menjalani hubungan cinta jarak jauh akan menghadapi beragam masalah. Seperti dikutip dari Boldsky pada Kamis (9/8/2018), terdapat empat risiko dalam hubungan yang kerap menghantui pasangan hubungan jarak jauh. Untuk ini, seringkali hubungan cinta jarak jauh disebut sebagi ujian untuk membuat Anda dan pasangan membuat memahami kebutuhan satu sama lain.

1. Perkelahian dan argumen

Sebuah hubungan apapun memang tidak bisa terlepas dari pertengkatan. Namun dalam hubungan jarak jauh, pertengkaran akan semakin sering terjadi jika Anda terus memperdebatkan hal-hal konyol. Kendalikan amarah dan emosi untuk mengurangi pertengkaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Curiga dan cemburu

Bukan hal asing jika ketika menjalani hubungan jarak jauh Anda akan merasa selalu curiga dan cemburu. Namun perlu Anda sadari bahwa segala kecurigaan dan cemburu yang tak beralasan justru akan membuat hubungan semakin rentan. Anda perlu mengendalikan rasa curiga dan cemburu Anda dengan memiliki alasan yang kuat.

 

3 dari 3 halaman

3. Percakapan yang membosankan

Percakapan yang membosankan bisa terjadi pada hubungan jarak jauh. Pasangan akan mengalami hal ini jika sudah kehabisan topik untuk dibicarakan. Jika Anda sedang dalam hubungan jarak jauh, Anda perlu mengontrol frekuensi komunikasi dengan pasangan jika Anda sudah merasa bosan. Bicarakan hal-hal yang membuat pasangan tertarik

4. Kehilangan daya tarik

Kehilangan daya tarik menjadi masalah yang cukup buruk dalam hubungan jarak jauh. Anda akan merasa jauh dengan pasangan dan hubungan yang memungkinkan hubungan Anda berakhir. Ketika hal ini terjadi, biasanya Anda akan mencari orang terdekat yang bisa memenuhi kebutuhan cinta Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.