Sukses

Menyelami Mios Kun, Menemukan Keindahan Raja Ampat yang Berbeda

Banyak spot menyelam dengan keunikannya masing-masing yang bisa Anda temui di kawasan raja Ampat, salah satunya adalah spot Mios Kun.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Raja Ampat. Gugusan pulau menawan yang ada di Indonesia timur ini telah dikenal banyak wisatawan mancanegara. Tak hanya pantai dan pulaunya yang indah, bawah laut Raja Ampat juga telah diakui dunia sebagai salah satu yang terbaik. Bahkan CNN Travel dan Trip Advisor pernah menobatkan Raja Ampat sebagai The Best Dive Site dan The Best Snorkel Site yang pernah ada di dunia.

Banyak spot menyelam dengan keunikannya masing-masing yang bisa Anda temui di kawasan Raja Ampat, salah satunya adalah spot Mios Kun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunikan Mios Kun

Berto salah seorang guide diving Raja Ampat kepada Liputan6.com, Rabu (8/8/2018) mengatakan, Mio Skun punya keunikan sendiri dibanding spot lain. Selain tempatnya bagus, menurut Berto, arus Mios Kun cendeurng aman untuk penyelam pemula, tapi juga tidak membosankan bagi mereka penyelam yang sudah ekspert.

“Di sini kita juga bisa menemukan gerombolan ikan yang banyak, seperti schooling yelloe snaper, barracuda, ikan kue atau yang biasa disebut travaly. Di sini juga jadi rumah buat hiu karpet. Kita mudah menemukan mereka di bawah batu,” ungkap Berto.

Untuk sampai ke spot ini, traveler hanya buttuh waktu sekitar 20 menit dari Kota Waisai menggunakan speed boat bermesin 40pk.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas Penginapan

Mengingat Mios Kun adalah pulau yang tidak berpenghuni, jadi bagi yang ingin berlama-lama di tempat ini, Anda bisa memilih beragam tempat menginap di beberapa pulau lain yang ada di sekitarnya, seperti di Pulau Gam, Pulau Waigeo, dan Pulau Kri.

Bagi yang ingin coba menyelami keindahan bawah laut Mios Kun, paling tidak Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 350-650 ribu untuk sewa alat-alat diving, di luar sewa tabung. Sewa tabung sendiri sekitar Rp 100-200 ribu per tabung. Bagaimana, apakah Anda sudah siap menyelami bawah laut Mios Kun di Raja Ampat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.