Sukses

Benarkah Tidur Terpisah Bisa Buat Pernikahan Anda Semakin Kuat?

Simak di sini beberapa alasan tidur terpisah bisa membuat hubungan pernikahan Anda semakin kuat, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin selama ini yang Anda pahami adalah bahwa tidur terpisah dengan pasangan merupakan tanda dari hubungan pernikahan yang memburuk, benar? Jika iya, mulai sekarang Anda bisa mulai menghilangkan pandangan tersebut.

Faktanya, banyak pasangan yang memilih tidur terpisah dan pernikahan mereka baik-baik saja, beberapa hubungan justru semakin kuat. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa tidur terpisah dapat memperkuat hubungan pernikahan, seperti dilansir dari sheknows.com, Rabu (8/8/2018).

1. Memperjelas hubungan Anda

Tahukah Anda bahwa wanita lebih cenderung merasa nyaman tidur sendiri, berbeda dengan kaum pria yang harus memiliki teman tidur? Tidur terpisah tidak selalu terjadi sesuatu yang buruk pada hubungan Anda, hanya mungkin masing-masing pihak memiliki kebutuhannya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan tidur terpisah bisa buat pernikahan Anda semakin kuat

2. Hal ini normal

Jika Anda terbiasa tidur terpisah dengan pasangan, maka anggaplah hal tersebut normal. Memang tidak ada yang salah, bukan selama kedua belah pihak sama-sama merasa nyaman?

3. Saling memastikan

Yang terpenting adalah memastikan perasaan satu sama lain. Jangan hanya karena Anda menginginkan tidur terpisah, lantas tanpa memperhitungkan perasaan pasangan, hal tersebut harus terwujud.

Bertanyalah pada pasangan tentang perasaannya. Begitu juga dengan pasangan, ia juga harus memperhatikan perasaan Anda.

3 dari 3 halaman

Alasan tidur terpisah bisa buat pernikahan Anda semakin kuat

4. Tidur terpisah tidak akan berlangsung selamanya

Biasanya pasangan memutuskan untuk tidur terpisah ketika baru saja memiliki anak. Sulit bagi seorang wanita untuk berbagi tempat tidur bersama pasangan dan bayinya sekaligus, sehingga biasanya pasangan pria akan mengalah tidur di tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.