Daftar Kado Ulang Tahun yang Boleh dan Tidak Diterima Meghan Markle

Oleh Meita Fajriana pada 08 Agu 2018, 16:30 WIB
[Bintang] Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle resmi menjadi bagian dari kerajaan Inggris setelah menikah dengan Pangeran Harry. Mendapat gelar The Duchess of Sussex, Meghan harus mengikuti semua protokol dan peraturan kerajaan.

Begitu juga saat ia merayakan ulang tahunnya yang 37 pada 4 Agustus 2018. Di tahun pertama merayakan ulang tahunnya sebagai anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle menemani sang suami, Pangeran Harry menghadiri pernikahan sahabatnya.

Selain itu, Meghan Markle juga diberikan ketentuan saat menerima hadiah ulang tahun. Ini merupakan ketentuan untuk semua keluarga kerajaan. Para bangsawan tidak diizinkan untuk menerima hadiah atau layanan keramahtamahan yang akan menempatkan mereka dalam posisi berutang seperti dilansir dari situs The Mirror, Rabu (8/8/2018).

 

2 of 3

Kado ulang tahun Meghan Markle

[Bintang] Meghan Markle
Kendati demikian, tempat dan waktu pertemuannya adalah rahasia yang tentu saja tak bisa dibongkar. (NEILSON BARNARD GETTY IMAGES NORTH AMERICA AFP)

Lantas hadiah seperti apa yang boleh dan tidak boleh diterima oleh anggota keluarga termasuk Meghan Markle? The Duchess diperbolehkan menerima sampel dari bisnis seperti rumah mode yang terlalu mahal untuk dikembalikan.

Kemudian yang boleh diterima oleh Meghan Markle adalah hadiah dari bisnis yang ditawarkan sebagai suvenir selama tur kerajaan resmi dan hadiah yang dikirim dari badan publik Inggris.

 

3 of 3

Kado ulang tahun Meghan Markle

[Bintang] Meghan Markle
Kini Meghan Markle tengah disibukkan untuk beradaptasi dengan peraturan kerajaan Britania Raya. (DOMINIC LIPINSKI POOL AFP)

Ia juga boleh menerima apa pun yang bernilai kurang dari £ 150 atau setara dengan Rp 2.500.000. Kemudian Meghan Markle juga boleh menerima hadiah berupa buku-buku yang bersifat nonkontroversial dan sumbangan amal yang dibuat atas namanya.

Sementara untuk hadiah yang dilarang di antaranya sampel atau kado dari bisnis yang dapat dikirim kembali, hadiah dari fans dengan motif yang mencurigakan, uang kecuali dapat disumbangkan, dan buku tentang isu kontroversial.  Bermacam hadiah tersebut harus rela dikembalikan kepada sang pengirim. 

Lanjutkan Membaca ↓