Intip 3 Rahasia Jalani Pernikahan Bahagia

Oleh Meita Fajriana pada 15 Agu 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2018, 14:15 WIB
Pernikahan bahagia
Perbesar
Berikut tiga rahasia agar kehidupan pernikahan bahagia bersama pasangan. (Foto: iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan bahagia merupakan impian semua pasangan. Banyak rumus dan kebiasaan yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari rasa saling pengertian hingga cinta dan kasih sayang antara keduanya.

Memiliki pernikahan yang bahagia harus dilakukan oleh kedua orang pasangan bersama-sama. Karena menjalani rumah tangga berdua, Anda dan pasangan juga harus saling mengerti dan melengakapi.

Bagi Anda yang menginginkan kehidupan pernikahan bahagia bersama pasangan lakukan tiga rumus rahasia berikut yang dilansir dari situs Boldsky.

1. Bersyukur dengan yang dimiliki

Pernikahan adalah tentang kehidupan dua orang. Hidup berdua membuat Anda belajar sesuatu berharga yang dimiliki. Apapun pencapaian yang didapatkan dalam pernikahan syukuri.

Sekecil apapun itu akan membuat Anda dan pasangan lebih bahagia. Seperti Anda dan pasangan sudah bisa menyicil rumah dan hidup mandiri. Dengan bersukur akan membuat pernikahan jauh lebih bahagia.

 


Memaafkan dan saling memberi

Pernikahan bahagia
Perbesar
Berikut tiga rahasia agar kehidupan pernikahan bahagia bersama pasangan. (Foto: iStockPhoto)

2. Memaafkan dan saling memberi

Sifat memaafkan dan saling memberi adalah bentuk cinta yang sesungguhnya. Saat sebuah kesalahan kecil terjadi dalam rumah tangga jangan diperbesar, maafkanlah sehingga Anda akan merasakan pernikahan yang jauh lebih bahagia.

Selain itu saling memberi juga akan membuat pasangan semakin sayang, lakukan tanpa mengharapkan apapun agar kehidupan pernikahan Anda dan pasangan semakin bahagia.

 


Hindari membandingkan dengan pernikahan orang lain

Pernikahan bahagia
Perbesar
Berikut tiga rahasia agar kehidupan pernikahan bahagia bersama pasangan. (Foto: iStockPhoto)

3. Hindari membandingkan dengan pernikahan orang lain

Saat Anda dan pasangan tidak membandingkan kehidupan pernikahan dengan yang orang lain miliki, perasaan akan menjadi lebih tenang dan bahagia. Anda dan pasangan lebih menerima satu sama lain.

Masing-masing pernikahan memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga yang harus Anda lakukan adalah menerima dan berusaha melengkapi. Karena tidak ada yang sempurna dalam sebuah rumah tangga. Jika sudah sepert ini, kehidupan perikahan yang bahagia dan sejahtera akan terwujud.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya