Sukses

5 Aktivitas yang Harus Anda Coba Ketika Patah Hati

Tidak perlu terus-terusan mengurung diri di kamar. Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat memulihan rasa patah hati Anda.

Liputan6.com, Jakarta Patah hati memang paling bisa membuat seseorang bad mood sepanjang hari. Semuanya terasa kacau dan hanya ingin mengurung diri di kamar. Perasaan campur aduk, rambut kusut, mata sembab, dan tisu berserakan di lantai kamar menjadi pemandangan yang biasa dijumpai pada orang yang patah hati. Rasa-rasanya, tepatlah ungkapan "hidup segan, mati tak mau".

Mungkin terlalu dini untuk menyarankan Anda segera move on. Karena pada kenyataannya, bayangan si dia masih terbayang-bayang di dalam pikiran Anda dan nasihat semacam itu hanya akan masuk lewat telinga kiri dan keluar masih dari telinga kiri alias memantul. Oleh karena itu, kami lebih memilih untuk menyarankan Anda melakukan beberapa aktivitas ini untuk membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

1. Menelpon teman

Teman memang paling bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Anda dapat menelpon mereka dan curhat tentang hal-hal yang sedang Anda alami. Berbagi cerita dapat membuat perasaan Anda sedikit lega dan pelan-pelan menuntun Anda untuk berpikir lebih jernih. Selain itu, tidak jarang teman juga dapat memberikan solusi yang baik bagi Anda.

2. Mengobrol dengan keluarga

Cobalah untuk keluar kamar dan ajak bicara ayah, ibu, kakak atau adik Anda. Meskipun kaki terasa berat untuk keluar kamar, percayalah Anda dapat sejenak melupakan kesedihan dan mulai menyadari bahwa ada orang-orang yang lebih tepat untuk Anda bahagiakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak ada salahnya cari udara segar setelah patah hati

3. Main games

Keseruan dalam bermain games dijamin dapat membuat Anda tenggelam di dalamnya. Fokus Anda yang sebelumnya hanya tentang si dia, pasti beralih ke arah bagaimana cara menang dari musuh dua dimensi tersebut. Bahkan tidak jarang, seseorang yang patah hati justru lupa waktu ketika sudah berhadapan dengan games.

4. Bekerja atau belajar

Buktikan bahwa tanpanya Anda dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Anda dapat bekerja atau belajar lebih keras untuk meraih pencapaian terbaik di bidang tersebut. Tanpa disadari, hal ini akan memberikan Anda tiga keuntungan sekaligus. Pertama, kualifikasi diri Anda akan terus meningkat. Kedua, Anda akan mendapatkan pengganti yang setara dengan level yang telah diraih. Dan terakhir, bukan tidak mungkin dia akan menyesal karena telah meninggalkan orang sepotensial Anda.

5. Jalan-jalan

Aktivitas yang satu ini adalah yang paling wajib untuk dilakukan. Anda dapat mengajak serta teman-teman untuk jalan-jalan ke berbagai tempat, seperti mall, taman hiburan, atau tempat wisata lainnya. Selain untuk mencari udara segar, pergi ke luar juga dapat membuat pikiran dan suasana hati Anda lebih baik.

(Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.