Traveling ke Ciwidey Lebih Hemat dan Seru dengan Cara Ini

Oleh Ahmad Apriyono pada 08 Agu 2018, 09:12 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 08:13 WIB
Glamping Rancabali

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar kata Ciwidey tentu yang paling diingat adalah Kawah Putih. Padahal Ciwidey bukan hanya Kawah Putih, masih banyak destinasi wisata menarik lain yang tak kalah dengan Kawah Putih. Hal inilah yang kemudian membuat anak-anak muda Ciwidey berinisiatif membuka jasa open trip dan mengarahkan wisatawan ke berbagai tempat lain di Kabupaten bandung.

Kang Jo saat ditemui Liputan6.com di Bandung beberapa waktu lalu mengatakan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan membeli paket one day trip. Selain menghindari calo tiket di pintu masuk, wisatawan juga bisa lebih hemat dengan menggunakan paket open trip.

“Jadi kalau digabung ke tiga destinasi misalnya dalam sehari, itu bisa hemar 30-50 ribu satu orang. Apalagi sudah pakai jasa guide,” ungkap Kang Jo.

 

2 dari 3 halaman

One Day Trip

Menyikap Pesona Keindahan Kawah Putih Ciwedey Bandung
Kawah Putih Ciweday merupakan salah satu objek wisata andalan yang terletak 50 kilometer selatan kota Bandung.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, untuk paket one day trip biasanya wisatawan akan diarahkan ke beberapa tempat dalam sehari, yaitu Kawah Putih, makan siang di Pinisi Resto Situ Patengan, dan menjelajahi Glamping Lake Side yang sedang hits di kalangan traveler.

“Sudah ada programnya, dalam seminggu ada tiga kali di Rabu, Sabtu, dan Minggu, kita bikin open trip. Jadi kita stand by-nya di Bandung, ada yang di stasiun bandung, ada yang di bandara, dan terminal. Tiga itu tergantung kliennya minta jemput di mana,” kata Kang Jo menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Harga yang Terjangkau

Glamping Rancabali
Foto: Shendy Aditya

Untuk paket open one day trip ini, wisatawan hanya perlu membayar Rp 190 ribu. Harga ini sudah termasuk jasa guide, transportasi kawasan Ciwidey, dan makan siang di Pinisi Resto.

“Itu sudah rutin kami jual, apalagi sekarang sudah ada tol Soroja, jadi dari bandara hanya satu jam ke sini,” kata Kang Jo.

Jika Anda lebih suka destinasi treking dengan suasana yang masih sangat alami, ada juga beberapa pilihan kunjungan, mulai dari Kawah Rengganis, treking tea walk di Glamping Rancabali, hingga menemukan beberapa air terjun yang belum banyak terekspose dan menikmati sunrise Kawah Putih.

“Nah biasanya wisman yang lebih suka yang seperti ini, masih alami, ada trekingnya juga,” kata Kang Jo menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Fakta Diet Viral 22 Hari Beyonce, Hingga Buku Menunya Dijual