Sukses

Jembatan Tangan Tuhan di Vietnam Jadi Primadona Baru Para Traveler

Jembatan Emas Cau Van baru saja dibuka di Ba Na Hills tidak jauh dari kota Da Nang, Vietnam dan terlihat sangat menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah jembatan emas yang ditopang oleh tangan batu raksasa mungkin terdengar seperti sesuatu dari cerita dongeng. Namun ternyata jembatan ‘Tangan Tuhan’ di Vietnam yang tengah viral ini sangat nyata, dan telah dibanjiri oleh para turis yang datang berbondong-bondong.

'Jembatan Emas' Cau Van baru saja dibuka di Ba Na Hills tidak jauh dari kota Da Nang, Vietnam dan terlihat sangat epik. Jembatan sepanjang 150 meter ini bertengger di puncak gunung, menghadap pemandangan hutan yang spektakuler. Dipegang oleh dua tangan besar yang terlihat seperti keluar dari hutan.

Ba Na Hills sendiri saat ini memiliki Taman Fantasi dan desa bergaya Prancis, dengan jalanan berbatu. Dan karena terlihat seperti sesuatu dari film, tidak mengherankan jika jembatan penyeberangan di Vietnam ini terbukti sukses besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Pemandangan yang Manjakan Mata

Dibangun oleh TA Corporation, jembatan ini berdiri di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, sehingga menawarkan pemandangan negeri Vietnam yang begitu memanjakan mata, ditambah taman-taman yang indah di sekeliling jembatan. Ada juga bunga berwarna-warni dan tanaman eksotis yang berjajar di kedua sisi jembatan.

 

3 dari 3 halaman

Tangan Raksasa

Tapi tentu saja salah satu hal yang paling menarik bagi para pengunjung adalah sepasang tangan raksasa berwarna emas yang menopang jembatan. Banyak pengunjung yang berhenti untuk berpose di salah satu struktur jembatan.

Jembatan yang dibuka pada bulan Juni lalu ini tampaknya menjadi daya tarik wisata terbaru di Da Nang yang sebelumnya merupakan lokasi pangkalan Amerika selama Perang Vietnam.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini