Sukses

Anda Harus Berhenti Bersikap Jual Mahal dalam Hubungan Cinta Ini Alasannya

Ternyata, Anda tidak boleh bersikap jual mahal dalam sebuah hubungan cinta, penasaran mengapa? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Sikap jual mahal tidak pernah berakar pada ilmu pengetahuan atau sains, namun beberapa waktu belakangan, ada penelitian yang menyebutkan tentang sikap dalam kebanyakan hubungan romantis ini.

Menurut penelitian, sikap jual mahal hanya akan membuat pasangan justru merasa kurang tertarik pada Anda, seperti dilansir dari curiosity.com, Senin (13/8/2018).

1. Sikap ini mengarah pada ketidakpastian

Tim peneliti dari Israel dan Rochester, New York melihat adanya hubungan antara ketidakpastian dengan keinginan seksual. Kepastian dan keamanan dalam sebuah hubungan benar-benar dapat membuat perbedaan menyangkut seberapa keinginan seksual yang Anda rasakan, berbeda jika Anda bersikap jual mahal.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Anda harus berhenti bersikap jual mahal

2. Menjauhkan dari masa depan yang potensial

Hasrat seksual di atas dapat berfungsi sebagai indikator perasaan-perasaan kesesuaian yang memotivasi orang tersebut untuk membuat sebuah hubungan dapat diandalkan. Sedangkan bersikap jual mahal dapat menghambat keinginan tersebut, membuat mekanisme melindungi diri dari masa depan yang potensial.

3 dari 3 halaman

Alasan Anda harus berhenti bersikap jual mahal

Sebuah studi di tahun 2012 kemudian menyebutkan bahwa bersikap jual mahal sebenarnya merupakan taktik yang salah, terutama jika Anda mencari hubungan jangka pendek. Kejujuran adalah sikap yang paling diperlukan dalam sebuah hubungan, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.