Sukses

Gempa Lombok, Maskapai AirAsia Tawarkan 2 Kompensasi ke Penumpang

Terkait gempa Lombok, penumpang penerbangan ke Lombok atau Bali dari tanggal 6 sampai 10 Agustus dapat memilih dua kompensasi.

Liputan6.com, Jakarta Atas peristiwa bencana alam yang menimpa destinasi wisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tadi malam, 5 Agustus 2018, Air Asia, salah satu maskapai berbiaya rendah mengumumkan semua penerbangan AirAsia dari dan menuju Lombok atau Bali masih berjalan normal.

Namun demikian, penumpang penerbangan ke Lombok atau Bali dari tanggal 6 sampai 10 Agustus (dengan pembelian sebelum tanggal 5 Agustus) dapat memilih salah satu dari dua fasilitas layanan kompensasi yang ditawarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Jadwal dan Akun Deposit

Kedua fasilitas tersebut antara lain, pertama, Ubah Jadwal (Move Flight), yaitu pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan. Namun fasilitas ini bergantung juga dengan ketersediaan kursi.

Sementara fasilitas kompensasi kedua adalah Akun Deposit (Credit Account), yaitu penumpang menerima deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty, yang nantinya bisa digunakan untuk membeli tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan.

 

3 dari 3 halaman

Terus Memantau

Bagi penumpang yang ingin mengaktifkan dua layanan kompensasi ini, bisa terlebih dahulu mengisi formulir (e-form) pada situs resmi AirAsia.

“Kami akan terus memantau situasi dengan sekasama, dan akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang. Penumpang juga perlu memantau situs resmi dan akun media sosial AirAsia untuk mengetahui informasi lebih lanjut,” ungkap manajemen AirAsia menurut informasi resmi yang diterima Liputan6.com, Minggu malam (5/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.