Sukses

Menteri Pariwisata Angkat Bicara Soal Kebakaran Gili Lawa

Terbakarnya Gili Lawa membuat geram banyak orang. Pasalnya salah satu keindahan yang ada di Taman Nasional Komodo ini terbakar karena ulah tangan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Terbakarnya Gili Lawa membuat geram banyak orang. Pasalnya salah satu keindahan yang ada di Taman Nasional Komodo ini terbakar karena ulah tangan manusia. Kuat dugaan api yang membakar kawasan wisata ini disebabkan oleh kembang api yang dibawa wisatawan dari salah satu jasa penyedia pariwisata (open trip).

Terkait peristiwa yang terjadi Rabu malam (1/8/2018) tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya angkat bicara. Menurut informasi resmi yang diterima Liputan6.com, Arief Yahya mengungkapkan rasa prihatinnya.

“Jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi,” ungkap Arief Yahya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasa Open Trip Tidak Bisa Sembarangan

Lebih jauh dirinya mengimbau kepada semua pihak, terutama pada jasa  penyedia pariwisat, untuk lebih disiplin dalam memandu wisatawan.

“Ikuti aturan mainnya, di mana pun, di destinasi apapun, baik alam, budaya maupun buatan. Begitu juga wisatawannya, hormati aturan-aturan yang ada di destinasi wisata. Beritahu dan sosialisasikan kepada mereka sebelum berwisata,” kata Arief Yahya menambahkan.

Sementara itu, Balai Taman Nasional Komodo masih menyelidiki sebab terjadinya kebakaran, dan terus memonitoring dampak yang ditimbulkan atas peristiwa kebakaran tersebut. Untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan, Gili Lawa ditutup untuk umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.