Sukses

Intip Keindahan Pulau Gili Lawa Sebelum Hangus Terbakar

Sebelum hangus terbakar tadi malam, seperti ini keindahan Pulau Gili Lawa di Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tempat yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya di Indonesia adalah Kepulauan Komodo Nusa Tenggara Timur. Biasanya para wisatawan akan berkeliling ke Pulau Komodo, Pantai Pink, Pulau dan Gili Lawa. Pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah utara Pulau Komodo ini begitu indah dan menarik.

Dari Labuhan Bajo menuju Gili Lawa membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan pulang pergi dengan menggunakan perahu. Mengingat waktu tempuh yang relatif lama, banyak wisatawan lebih memilih menggunakan paket perjalanan wisata tiga hari dua malam, dan memasukkan Gili Lawa sebagai salah satu destinasi yang dituju.

Gili Lawa adalah area perbukitan yang  berwarna hijau saat musim penghujan dan berwarna kuning saat kemarau. Area ini merupakan spot foto dan video terbaik di kepulauan komodo. Pulau kecil ini terbagi menjadi dua dan terpisah oleh lautan. 

Wilayah Taman Nasional Komodo yang sebagian besar merupakan savanna memang sangat rentan terhadap kebakaran. Karenanya, semua pengunjung dilarang merokok selama trekking dan atau menyalakan api di dalam kawasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tragedi Kebakaran

Namun sayangnya masih banyak wisatawan yang masih kurang berhati-hati saat berkunjung ke sini. tadi malam, Rabu (1/8/2018) sekitar Pk 19.00 kebakaran terjadi di pulau Gili Lawa yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Masih diselidiki oleh pihak berwajib tentang penyebab kebakaran yang sesungguhnya.

3 dari 3 halaman

Kebakaran kedua di tahun 2018

Tragedi ini merupakan kejadian kebakaran kedua yang melanda wilayah Taman Nasional Komodo pada tahun 2018. Sebelumnya pada tanggal 19 Juni 2018, api juga melanda wilayah Taman Nasional Komodo yakni di Loh Pede Pulau Komodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.