Sukses

Tips Membantu Orangtua Mengatasi Masalah Biaya Pernikahan

Berikut ini adalah tips membantu orangtua dalam mengatasi masalah biaya pernikahan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Keuangan tidak pernah menjadi topik yang mudah atau menyenangkan, terutama jika berbicara tentang biaya pernikahan. Secara tradisional, biaya pernikahan dibagi antara dua keluarga.

Masalah biaya pernikahan tak menutup kemungkinan dapat menimbulkan permusuhan di antara dua keluarga. Dilansir dari brides.com, Selasa (7/8/2018), berikut ini adalah cara membantu orang tua mengatasi masalah biaya pernikahan.

Awalnya, kedua pihak orangtua harus menentukan bagaimana mereka akan membagi biaya pernikahan. Solusi yang paling sederhana adalah membagi biaya pernikahan menjadi dua dan adil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Keluarga

Anda harus mengatur pertemuan keluarga untuk membahas hal tersebut. Masalah mendasarnya harus diatasi, seperti apakah ada salah satu pihak keluarga yang merasa tidak mampu menanggung biaya pernikahannya.

Namun, usahakan sebelum melakukan pertemuan keluarga, kedua pihak keluarga harus menghitung anggaran maksimal mereka untuk ikut membayar biaya pernikahan. Bisa dimulai dengan membuat daftar dari hal-hal yang harus dibayar dan pihak keluarga siapa yang akan membayar apa.

3 dari 3 halaman

Tenang dan Rasional

Sehingga ketika pertemua berlangsung, kedua keluarga dapat berdiskusi secara tenang dan rasional. Apakah Anda masih menghadapi kesulitan terkait biaya pernikahan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.