Jual Resmi di Toko Online, Ini Promo Spesial Kopi Lokal Anomali Coffee

Oleh Novi Nadya pada 31 Jul 2018, 08:46 WIB
Shopee dan Anomali Coffee

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 50 produk kopi lokal Indonesia dari Anomali Coffee kini bisa didapatkan secara online di Shopee. Untuk penanda kolaborasi, pelopor gerai kopi lokal Anomali Coffee dan e-commerce Shopee memberikan promo menarik.

Di antaranya diskon hingga 15 persen untuk beberapa pilihan coffee beans serta Buy 2 Get 1 Coffee Beans Across Indonesia sejak 27 Juli sampai 4 Agustus 2018.

2 of 3

Dukung Bisnis Produk Lokal

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar melakukan teknik cupping di Anomali Coffee Menteng (Liputan6.com/Novi Nadya)

Dengan rata-rata jumlah pesanan produk kopi di Shopee yang meningkat empat kali lipat dibanding tahun lalu, kerja sama ini diyakini akan menuai sukses. Selain target bisnis, keduanya juga memiliki visi yang sama, yaitu mendukung produk lokal Indonesia.

"Kami menghadirkan Anomali Coffee sejalan dengan komitmen mendukung bisnis dan produk lokal. Semoga dapat menambah ragam variasi pilihan produk bagi pencinta kopi di Shopee," ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di Anomali Coffee Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

 

3 of 3

Cara Mengetahui Kopi Sesuai Selera

Shopee dan Anomali Coffee
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar bersama travel blogger melakukan manual brewing (Liputan6.com/Novi Nadya)

Selain proses seremonial, kami juga diajak dalam workshop coffee tasting lewat proses cupping dan brewing. Kami satu kelompok dengan Shopee, serta dua travel blogger @schode_ dan Ashari Yudha @catatanbackpacker.

Kami diberikan cupping form untuk menilai beberapa aspek dalam tiga gelas kopi berbeda, seperti fragrance, flavour, aftertaste, acidity, body balance, clean cup, dan over all yang menghasilkan jenis kopi favorit Anda.

Setelah itu, kami juga mengikuti prosesi brewing dengan dripper dan plunger. Dengan kedua teknik membuat kopi manual tersebut, bertujuan mengeluarkan karakteristik kopi secara maksimal.

Meski tak sempurna seperti barista, teknik dasar ini mengajarkan kita untuk semakin mengenal produk kopi lokal. Serta varian rasa yang kaya mulai dari biji favorit asal Jawa, Aceh, Toraja, dan masih banyak lagi.

Shopee dan Anomali Coffee
Foto bersama setelah belajar teknik cupping dan manual brewing (Liputan6.com/Novi Nadya)
Lanjutkan Membaca ↓