Sukses

Kencan dan Jatuh Cinta dengan Teman Sekantor? Ini Risikonya untuk Anda

Kencan dan jatuh cinta dengan teman sekantor? Kenali dulu risikonya,

Liputan6.com, Jakarta Karena sering menghabiskan banyak waktu bersama, jatuh cinta dengan teman sekantor sangat mungkin terjadi. Pekerja kantoran kebanyakan menghabiskan lebih dari 40 jam seminggu untuk bekerja. Itu artinya kesempatan untuk berinteraksi, mengenal karakter masing-masing, dan berbagi banyak hal sangat mungkin terjadi.

Tidak aneh jika kemudian timbul benih-benih cinta di hati Anda untuk si dia yang duduk di seberang meja Anda. Sebelum memutuskan mengambil langkah pedekate dengan si dia, cek dulu beberapa risiko yang akan Anda hadapi jika jatuh cinta pada teman sekantor berikut ini.

Risiko kehilangan pekerjaan

Tidak semua hubungan cinta berlangsung dengan mulus dan baik-baik saja. Saat hubungan Anda dan si dia memiliki masalah pribadi, kemungkinan bisa berdampak kepada kinerja Anda di kantor. Hal tersebut tentu saja akan membuat Anda tidak nyaman di tempat kerja, membuat drama kantor yang dapat merusak reputasi profesional Anda, serta berisiko kehilangan pekerjaan Anda.

Risiko tidak fokus bekerja

Berkencan dengan rekan kerja dapat mempengaruhi produktivitas Anda, karena Anda misalnya terlalu sibuk memikirkan si dia yang sedang bekerja di dekat ruangan Anda. Atau Anda terlalu fokus menyenangkan hatinya sehingga melalaikan tugas-tugas Anda.

Ini dapat memiliki implikasi negatif pada karier Anda. Mungkin juga memengaruhi hubungan Anda dengan orang lain di perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Risiko dijauhi teman

Ini akan lebih rumit lagi jika Anda berkencan dengan atasan Anda karena dapat memengaruhi dinamika kantor. Kemungkinan rekan Anda yang lain akan menganggap Anda sedang menjilat atasan untuk mendapatkan promosi dan kenaikan gaji. Sehingga rekan-rekan kerja Anda yang lain akan menjauhi Anda karena tidak dapat dipungkiri bahwa politik dan drama di kantor memang benar-benar ada.

 

3 dari 3 halaman

Risiko dianggap pilih kasih

Sebaliknya jika Anda seorang atasan yang mengencani bawahan Anda, para staf akan menganggap Anda pilih kasih. Anda harus berhati-hati dengan setiap langkah yang Anda lakukan agar tidak menimbulkan salah paham.

Berkencan dengan teman sekantor memang memiliki beberapa risiko yang mungkin Anda hadapi seperti di atas. Namun bukan berarti hubungan tersebut tidak akan berhasil. Anda harus bisa menempatkan diri dengan seimbang. Tetaplah bersikap profesional dan dahulukan pekerjaan daripada perasaan Anda.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini