Sukses

Fitri Carlina dan Danang DA Siap Ajak Penonton BEC 2018 Bergoyang

Duet Fitri Carlina-Danang DA panaskan BEC 2018.

Liputan6.com, Banyuwangi Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 dijamin semakin meriah dengan kehadiran penyanyi dangdut Fitri Carlina dan Danang D’Academy Asia (DA). Mereka siap berduet dengan menghibur para hadirin pada Minggu (29/7/2018). 

Menurut Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, BEC 2018 memiliki warna berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini pelaksanaan Banyuwangi Ethno Carnival 2018 lebih meriah. Lebih semarak. Agenda yang ditampilkan pun beragam. Banyak culture yang akan disajikan. Sayang sekali kalau event ini dilewatkan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Kemenpar, Wawan Gunawan, juga mengatakan bahwa BEC 2018 akan menampilkan kekayaan budaya Banyuwangi.

“Banyuwangi kaya akan festival dan BEC menjadi salah satu yang terbaik. Di event ini, kekayaan budaya Banyuwangi akan disajikan,” ucap Wawan.

Dengan kemegahan tersebut, dirinya yakin BEC 2018 memiliki daya tarik tinggi dan akan dipenuhi wisatawan. 

Antusiasme Fitri Carlina

Fitri Carlina merasa begitu antusias akan tampil di Banyuwangi Ethno Carnival 2018.

“BEC tahun ini sangat spesial. Event-nya digelar besar-besaran dan lebih semarak. Pasti penuh dengan kejutan. Apalagi, BEC ini digelar sebelum HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus,” kata dia, Sabtu (28/7/2018).

Karnaval budaya BEC 2018 yang bertemakan 'Puter Kayun' tersebut akan bergerak sepanjang Alun-Alun Taman Blambangan hingga Stadion Diponegoro. Aksi Fitri bisa dinikmati di panggung utama.

“Nuansanya sangat berbeda. Ada banyak stage yang disiapkan. Menariknya, setiap stage memiliki tema masing-masing. Suasana ini dijamin membuat para pengunjung semakin penasaran,” ujar Fitri.

Demi memuaskan pengunjung, ia telah menyiapkan aksi panggung terbaik. Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita ini juga sudah menyiapkan lima lagu. Ada Bulan Andung-Andung, Umbul-Umbul Blambangan, Semebyar, hingga Seraya yang dipopulerkan Chrisye. Menyelipkan nuansa nasionalisme, Fitri juga akan menyanyikan lagu Bendera milik Coklat sebagai puncak acara.

“Tampil di BEC menjadi yang kedua buat saya. Tahun kemarin juga tampil di sini, tapi nuansanya terlihat tidak seperti saat ini. BEC 2018 ini pasti lebih menarik dengan konsep barunya, yang jelas, saya ingin memberikan penampilan terbaik,” ucapnya.

Penampilan spesial akan diberikan melalui lagu Semebyar dan Bendera. Fitri akan berduet dengan Danang DA. Fitri mengatakan, duet dengan Danang DA akan menjadi duet putra-putri asal Banyuwangi. Keduanya memang lahir di kota dengan julukan The Sun Rise of Java itu.

“Bisa tampil dan menghibur di acara sebesar BEC ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Apalagi, event-nya ini ada di Banyuwangi. Ini daerah asal saya. Duet dengan Danang di BEC ini juga spesial. Sebab, pada tahun lalu saya masih solo,” kata Fitri.

Berbagai persiapan khusus pun sudah mereka lakukan. Mereka juga aktif berkomunikasi untuk membahas kemasan lagu-lagu yang akan dibawakan.

“Kami ini sering ‘contek-contekan’ sama Danang terkait lagu-lagu yang akan dibawakan. Kami harus kompak di lagu ini. Penyesuaian dengan aransemen dan band pengiring juga tidak ada masalah,” kata dia.

Performa keduanya juga akan ditopang dengan kostum spektakuler. Paket kostum khusus untuk kedua pedangdut ini pun mulai disiapkan dan dirancang oleh desainer Banyuwangi, Oca Laros. Fitri menjelaskan, kostum khusus ini akan menambah warna kekayaan Banyuwangi.

“Kostum khusus sengaja didesain untuk penampilan ini. Kostumnya dibuat satu paket. Nuansanya ya tetap karnaval. Kami ingin mengenalkan betapa kayanya budaya Banyuwangi ini. Untuk itu, kostum ini juga sengaja dibuat oleh desainer Banyuwangi,” ujarnya.

Selain itu, Fitri juga akan meluncurkan produk baru Savana Banana Cake Banyuwangi. Varian terbaru yang ditawarkan diberi label Savana Havana, tagline-nya ‘Seru Enjonge’.

“Kami memang terus kembangkan varian baru. Dan kini, yang dirilis Savana Havana. Rasanya jelas nikmat, silakan dicoba saja,” ucapnya.

Sementara itu, Danang DA juga mengaku bahwa tampil di BEC terasa spesial baginya. Selain duet dengan Fitri, ia juga akan membawakan tiga lagu lainnya, yaitu Rehana, Siti, hingga Laskar Pelangi dengan rasa baru.

“BEC ini event besar. Bisa tampil di sini tentu mnggembirakan, apalagi ini daerah asal. Intinya, saya siap memberikan performa terbaik,” pungkas Danang.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengajak seluruh wisatawan untuk menyaksikan BEC 2018.

“Yang pasti tahun ini lebih seru. Lebih meriah. Hal ini juga bisa dilihat dari deretan artis yang akan tampil. Belum lagi parade busana yang ditampilkan. Jadi tunggu apalagi. Ayo segera ke Banyuwangi,” kata dia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini