Sukses

Ingin Menjadi Wanita Karier? Ini 5 Kota Terbaiknya di Dunia

Simak di sini beberapa kota di dunia yang paling baik untuk wanita karier, di mana saja?

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada salahnya menjadi seorang wanita karier, bukan berarti Anda tidak bisa mengurus rumah tangga, bukan? Di era modern ini, banyak wanita mulai menjalani aktivitas layaknya kaum pria, bekerja untuk menghasilkan pendapatannya sendiri.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (8/8/2018), menurut World Economic Forum's 2015 Global Gender Gap Index, Islandia menjadi negara terbaik di dunia bagi wanita karier, karena menawarkan upah yang adil. Berikut ini adalah beberapa kota terbaik di dunia bagi wanita karier, penasaran di mana saja?

1. Stockholm, Swedia

Swedia menjadi kota terbaik keempat untuk kesetaraan upah dan secara aktif mengambil langkah untuk menutup kesenjangan pembayaran lebih jauh. Stockholm menonjol dan start up dan usaha digital, menjadikannya sebagai tempat luar biasa bagi Anda, wanita karier yang ingin memulai bisnis dan fokus terhadap media baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota terbaik di dunia untuk wanita karier

2. Toronto, Kanada

Menurut Glass-Ceiling Index yang diterbitkan oleh The Economist pada tahun 2013, menyebutkan kaum wanita memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlakuan yang sama di tempat kerja. Dengan kata lain, Kanada berada di peringkat tertinggi untuk tempat terbaik bagi hidup wanita karier.

3. Dublin, Irlandia

Menurut WEF's Global Gender Gap Index, Irlandia menempati peringkat kelima karena kotanya yang luas dan menawarkan berbagai karier. Selain itu, Dublin juga telah masuk ke dalam Guinness sebagai kota terbaik untuk berjalan kaki.

3 dari 3 halaman

Kota terbaik di dunia untuk wanita karier

4. Auckland, Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan masa depan jangka panjang yang menjanjikan bagi wanita karier. Selain itu, menurut Forbes, Selandia Baru juga menempati peringkat keempat sebagai kota paling bahagia untuk ditinggali di dunia.

Menurut The Economist, wanita diperlakukan sama di tempat kerja. Secara keseluruhan, tingkat pendidikan dan kesenjangan pendapatan antara pria dan wanita di kota ini lebih sempit.

5. Zurich, Swiss

Swiss menempati peringkat kedelapan negara terbaik bagi wanita karier. Baik Anda bekerja di bidang keuangan, ilmu pengetahuan, atau industri bioteknologi, Zurich adalah kota terbaik untuk memajukan karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.