Sukses

Apakah Anda Sudah Mencintai Diri Sendiri? Cek 3 Hal Ini

Jangan mencintai orang lain sebelum mencintai diri sendiri. Cek dengan 3 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Jangan pernah mengatakan mampu mencintai orang lain jika Anda belum mencintai diri sendiri. Dengan mampu mencintai diri sendiri terlebih dahulu, berarti Anda sudah cukup memberi untuk diri sendiri. Jika sudah cukup, baru saatnya Anda memberi untuk orang lain.

Dengan begitu, hubungan akan jauh lebih harmonis. Dilansir dari Boldsky pada Jumat (27/7/2018), Anda bisa cek apakah Anda sudah mencintai diri sendiri dengan tiga hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Jaga kesehatan diri sendiri

Banyak orang yang sering mengabaikan kesehatan diri sendiri untuk membahagiakan orang lain. Idealnya, mencintai diri sendiri berarti merawat tubuh. Jangan pernah katakan Anda cukup mencintai diri sendiri tanpa merawat diri. Cukup dengan mempertahankan kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan dan menutrisi tubuh.

2. Jadilah diri sendiri

Demi menyenangkan orang lain, Anda kerap kali mengubah diri Anda sesuai dengan kemauan orang lain. Itu artinya Anda belum mencintai diri sendiri. Berhenti berpura-pura dan jadi diri sendiri. Terima diri sendiri apa adanya dan realitas diri sendiri.

3 dari 3 halaman

3. Jangan takut sendiri

Karena takut sendiri, Anda kerap kali mengubah diri Anda sesuai dengan keadaan dan kesukaan orang-orang di sekitar. Perlu Anda ketahui, menjadi sendiri bukanlah sebuah kesalahan. Tak masalah untuk sendiri. Dengan begitu, Anda bisa melihat siapa teman yang benar-benar tinggal. Tak hanya itu, ini juga bisa membuktikan pada diri sendiri bahwa Anda adalah sosok yang mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Bahkan ketika menjalin hubungan, Anda tidak akan tergantung dengan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.