Sukses

Seharusnya Berapa Lama Waktu dalam Sehari yang Dihabiskan Bersama Keluarga?

Simak di sini berapa lama waktu yang seharusnya dihabiskan bersama keluarga dalam sehari, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga mengalaminya, keluarga di Amerika menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama hanya selama 37 menit dalam sehari. Tidak heran, karena jam kerja dan kegiatan yang padat membuat banyak orang jauh dari keluarga mereka.

Dilansir dari bravotv.com, Minggu (28/7/2018), menurut studi yang baru dilakukan bersama 2.000 orangtua dengan anak-anak mereka berusia sekolah, mereka mengaku bahwa waktu berkualitas menjadi semakin baik di akhir pekan. Rata-rata keluarga akan menghabiskan waktu bersama di akhir pekan selama 2 jam 40 menit dengan menonton film berdurasi panjang.

Waktu ini tidak termasuk waktu pasif yang mereka habiskan bersama-sama di lokasi yang sama, seperti tidur. Orangtua cenderung menyalahkan pekerjaan dan waktu sekolah untuk hilangnya waktu keluarga mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu berkualitas bersama keluarga yang seharusnya dalam sehari

Maka dari itu, para ahli sangat menyarankan untuk memiliki waktu liburan bersama. Liburan akan membantu orang-orang untuk melupakan rutinitas harian mereka sejenak, fokus terhadap ikatan satu sama lain, dan membangun kenangan yang dapat bertahan seumur hidup.

Sedangkan untuk orangtua sendiri, rata-rata mereka hanya berkencan selama 20 hari dalam setahun. Bahkan beberapa dari mereka mengakui bahwa hanya memiliki waktu kencan selama 12 hari dalam setahun.

3 dari 3 halaman

Waktu berkualitas bersama keluarga yang seharusnya dalam sehari

Jika Anda kesulitan mendapatkan waktu liburan bersama keluarga, cobalah mencari kegiatan di dekat rumah yang bisa dilakukan bersama-sama. Berapa banyak waktu yang biasanya Anda habiskan bersama keluarga?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.