Javaroma Cafe, Tempat Ngopi Asyik Bergaya Italia di Sudut UI

Oleh Ahmad Ibo pada 25 Jul 2018, 21:00 WIB
Javorama Cafe

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang berada di lingkungan civitas akademika Universitas Indonesia dan mencari tempat ngopi yang asyik, datanglah ke Javaroma Café. Berada di sekitar Fakultas Hukum yang berseberangan dengan danau, menyeruput kopi di tempat ini menjadi tambah asyik karena kedainya yang mengusung konsep Italia.

Javorama menyuguhkan racikan kopi yang berbasis espresso, maupun kopi yang dibuat dengan metode manual brew dari biji kopi pilihan. Dengan menggunakan metode standar internasional yang digunakan oleh para ahli kopi, Javaroma Cafe menyeduh dan menyajikan kopi secara efektif lewat tobrew.

 

2 of 3

Citarasa Italia

Javaroma Café
Foto: Tim Javaroma Cafe.

Javaroma telah berkomitmen untuk menghadirkan sajian kopi berkualitas tinggi pada kalangan penikmat kopi dan berbagai komunitas gaya hidup yang sedang berada di Depok. Di awal kehadirannya, Javaroma ingin memberikan pengalaman kepada para pelanggan dan penikmat kopi dengan mengadakan Coffee Talk.

Acara yang digelar dua hari (25-26 Juli) ini menghadirkan turut Alessio Fossi, seorang barista Italia yang juga manager outlet Javaroma di Roma, Italia.

Alessio telah berpengalaman selama 20 tahun mengelola tujuh resto dan kafe di Italia, dan menjalankan usaha restoran dan kafenya sendiri selama lima tahun.

 “Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang dibuat dengan baik,” kata Alessio.

Lebih jauh dirinya mengatakan, untuk membuat espresso yang baik, biji kopi segar harus digiling sesaat sebelum diseduh.

Cappuccino, coffee au lait dan mocaccino adalah beberapa contoh racikan kopi dengan basis espresso dan tambahan susu. Di Italia, tiga jenis racikan kopi tersebut biasanya diminum pada pagi hari sebelum makan.

“Sedangkan di siang atau malam hari setelah makan, sajian kopi tanpa susu lebih disukai. Itulah saat yang tepat untuk menyesap satu shot espresso yang baik, yang kaya dengan antioksidan dan nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan,” Alessio menjelaskan.

 

3 of 3

Manfaat Espreso

Javorama Cafe
Foto: Tim Javaroma Cafe.

Bukan rahasia lagi, kandungan kafein di dalam kopi bisa membantu peningkatan level energi, sehingga peminumnya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik. Kafein juga disebut dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh, dan menyiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas yang intens.

Berbagai keunggulan kopi lainnya mencakup banyak hal mulai dari menurunkan resiko diabetes tipe II, melawan depresi dan membuat peminumnya bahagia hingga mengurangi kemungkinan terkena stroke.

Tapi pada saat-saat istimewa, Anda juga bisa menikmati kreasi sajian kopi dengan aneka rasa sirup dan krim, yang juga tersedia di Javaroma Café. Iced caramel macchiato hazelnut, misalnya.

Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin minum kopi, ada pula minuman seperti green tea frappe yang bisa dipesan.

Lebih dari sekadar tempat menikmati kopi, Javaroma dengan ruangan kafe yang luas adalah tujuan tepat untuk momen akrab bersama teman-teman, komunitas hobi, hingga diskusi dan pertemuan bisnis.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓