Sukses

Ini Langkah Risma Setelah Surabaya Jadi Kota Terbaik Bidang Pariwisata

Setelah didapuk menjadi kota terbaik bidang pariwisata 2018, apa langkah selanjutnya Wali Kota Risma?

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus berupaya menata sekaligus mempercantik kotanya setelah mendapatkan predikat sebagai kota terbaik se-Indonesia bidang pariwisata 2018 dari Kementerian Pariwisata.

Rencana terbaru, Wali Kota Risma akan menata tepi sungai di pasar keputran sisi selatan dengan menambah fasilitas jogging track yang nantinya dikonekkan hingga jembatan ujung galuh.

"Saya harapkan konsep jogging tracknya tersambung sampai jembatan Ujung Galuh,” kata Wali Kota Risma usai melakukan peninjauan didampingi beberapa kepala OPD, pada Senin, (23/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jogging Track

Wali Kota Surabaya Risma menuturkan, alas untuk jogging track berasal dari sandal jepit bekas yang dipotong-potong lantas disatukan menyerupai matras. “Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” jelasnya.

Disampaikan Wali Kota Risma, jogging track dengan panjang kurang lebih 3 km itu terbuat dari bahan sandal-sandal bekas yang diambil dari TPA dengan jumlah cukup banyak. Alasannya, pengolahan bahan dari sandal jepit cukup murah, sedangkan matras asli biayanya cukup mahal.

"Makanya kita manfaatkan saja sandal bekas tersebut sebagai matrasnya,” ujar Wali Kota Risma.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

Wali Kota Risma juga mengatakan, rencana untuk menata tepi pinggir sungai dengan adanya jogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi keperluan yang lain.

“Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” terangnya.

Selain Jogging track, Wali Kota Risma juga mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak semak.

“Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging," ujar Wali Kota Risma.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.