Sukses

Maria Optimis Indonesia Menang di Ajang Miss Grand International 2018

Maria Jose Lora, Miss Grand International 2017 mengakui bahwa Indonesia memiliki kesempatan besar untuk menang di ajang Miss Grand Interntional 2018.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Senin (23/7/2018) menjadi momen yang tak terlupakan ketika Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018 yang baru saja terpilih pada hari Sabtu lalu bersama dengan Miss Grand International 2017, Maria Jose Lora mengunjungi Rumah Harapan Valencia Care Foundation. Bagi Maria, hari ini merupakan hari keempatnya berada di Indonesia dan mengunjungi anak-anak di Rumah Harapan Valencia Care Foundation adalah momen yang baginya mengharukan, sekaligus menggembirakan.

"Saya tidak pernah terpikir bagaimana perasaan dari para ibu yang anak-anaknya sakit. Ketika kita suka berkeluh kesah terhadap masalah-masalah sepele, di sini saya melihat mereka, anak-anak yang sakit, namun tetap gembira, menjadi bahan introspeksi tersendiri," ungkap Maria sebagai Miss Grand International 2017 yang datang bersama Nadia Purwoko sebagai Miss Grand Indonesia 2018, dan rombongan ketika ditemui oleh Tim Liputan6.com.

Rumah Harapan Valencia Care Foundation merupakan sebuah yayasan yang saat ini membantu 14 orang anak dengan masalah kesehatan masing-masing, mulai dari jantung, hingga leukimia. Bagi Nadia sendiri, ini merupakan momen pertamanya untuk mengunjungi anak-anak tersebut sebagai Miss Grand Indonesia 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maria Jose Lora dan Nadia Purwoko

Maria dan Nadia tampak luwes bergabung dan bercanda dengan anak-anak di sana, bahkan beberapa momen menunjukkan Nadia yang melihat video melalui ponselnya bersama salah satu anak dan Maria yang menggendong anak lainnya. Sejak terpilih, Nadia menyatakan bahwa dirinya siap melakukan berbagai aksi sosial yang memang merupakan tugasnya dalam waktu setahun mendatang.

Selain aksi sosial, Nadia juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2018 yang segera diselenggarakan pada 25 Oktober mendatang di Myanmar. Dalam waktu kurang lebih 2 bulan ini, Nadia mengakui bahwa jadwalnya sudah sangat padat.

"Jadwal untuk persiapan mengikuti Miss Grand International mendatang udah padat sekali. Dan sejak terpisah dari Yayasan Puteri Indonesia, saya merasa lebih tertantang dalam arti positif, ya saya harus berusaha lebih baik untuk bisa maju mewakili Indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Maria Jose Lora dan Nadia Purwoko

Maria sendiri mengakui bahwa Nadia merupakan pribadi yang cerdas dan baik.

"Sebelum mengenal Nadia, saya sudah bertemu dengan Ariska yang memberikan saya mahkota ini, kemudian saya juga berjuang bersama dengan Dea. Indonesia punya kesempatan yang besar untuk bisa memenangkan ajang Miss Grand International mendatang," cerita Maria tentang tanggapannya terhadap Nadia, wakil Indonesia untuk maju ke ajang Miss Grand International 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.