Sukses

Tips Mengatasi Kesenjangan Pendapatan pada Pasangan Menikah

Terjadi kesenjangan pendapatan saat Anda sudah menikah? Simak beberapa tips menghadapi situasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli berapa uang yang Anda hasilkan, kesenjangan pendapatan bisa menjadi perkara besar di antara pasangan menikah, apakah Anda juga setuju? Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini adalah beberapa tips mengatasi kesenjangan pendapatan di antara pasangan menikah, seperti dilansir dari brides.com, Rabu (25/7/2018).

1. Komunikasi, negosiasi, dan delegasi

Komunikasi dan strategi yang jelas akan menciptakan hubungan di mana kedua belah pihak merasa seperti kontributor yang sama. Delegasikan kewajiban keuangan berdasarkan tingkat pendapatan.

Dengan cara ini, setiap orang akan menjalankan tanggung jawabnya masing-masing, meskipun memiliki pendapatan yang berbeda. Sudah pernah coba cara ini, jika Anda sudah menikah?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mengatasi kesenjangan pendapatan di antara pasangan menikah

2. Membuat rekening bersama

Dan gunakan ini untuk membayar biaya bersama. Jangan jatuh ke dalam perangkap mengharapkan pasangan yang berpenghasilan lebih besar untuk membayar semuanya, ini jelas tidak adil.

3. Terbuka satu sama lain

Bicarakan ketakutan, harapan, dan impian Anda tentang keuangan dan dengarkan apa yang dikatakan pasangan. Seringkali ini akan menjadi pembicaraan yang sulit, namun akan lebih penting untuk membuat hubungan pernikahan yang sehat, bukan?

3 dari 3 halaman

Tips mengatasi kesenjangan pendapatan di antara pasangan menikah

4. Tetapkan tanggal keuangan bulanan

Dengan kata lain, sisihkan waktu yang konsisten untuk mengelola anggaran Anda, seperti ketika datang ke tempat gym. Bagian ini harus mencakup keberhasilan dan tantangan bulan lalu, kemudian menyiapkan hal-hal untuk bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.