Sukses

Bumbu Masak Instan Harga Terjangkau untuk Gaya Hidup Sehat

Berikut bumbu masak alami untuk gaya hidup sehat tanpa pengawet dan penyedap rasa.

Liputan6.com, Jakarta Masakan Indonesia identik kaya bumbu. Dua jenis bumbu yang paling digemari dan dicari adalah kaldu dan bumbu masak. Penggunaan bumbu masak instan menjadi pilihan karena kemasan yang praktis dan memudahkan saat memasak. 

Di tengah kesibukan masyarakat modern di Indonesia, keberadaan kaldu dan bumbu masak ini menjadi solusi bagi banyak rumah tangga. Namun, tidak semua bumbu masak instan ini baik untuk kesehatan tubuh.

"Kebanyakan bumbu instan setidaknya mengandung 3 bahan, yaitu monosodium glutamat (MSG), disodium inosinat (IMP), dan disodium guanilat (GMP). Ketiga bahan ini bisa menumpuk di dalam tubuh yang berdampak pada munculnya masalah kesehatan, contohnya seperti penyakit kardiovaskuler dan hipertensi," kata Anna P. Roswiem dosen Biokimia IPB seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Salah satu faktor seseorang bisa mengidap penyakit kardiovaskuler dan hipertensi adalah pola hidup yang tidak sehat, salah satunya penggunaan bumbu masak instan yang kaya pengawet. Melihat hal ini, Lemonilo sebagai brand berbasis teknologi, membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama ratusan UKM di berbagai wilayah Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bumbu masak instan alami

Lemonilo meluncurkan delapan bumbu alami terbaru sehingga masyarakat Indonesia bisa memulai hidup sehat dari dapur sendiri. Beberapa jenis kaldu dan bumbu yang diluncurkan antara lain, Lemonilo Kaldu Pelezat Alami dengan empat varian yaitu Ayam Negeri, Ayam Kampung Organik, Sapi, dan Jamur. Produk lainnya adalah Bumbu Komplit Alami dengan empat varian, yaitu Nasi Goreng, Nasi Goreng Kari, Ayam Goreng Lengkuas, dan Tepung Kremes.

“Kedelapan produk kaldu dan bumbu alami ini kami luncurkan sebagai jawaban atas permintaan masyarakat atas bahan-bahan dapur yang lebih sehat dan harga terjangkau. Seluruh produk ini 100 persen alami dan bebas dari pengawet dan pewarna. Harapan kami, agar hidup sehat bisa kita mulai dari dapur sendiri," kata Shinta Nurfauzia CEO Lemonilo.

 

3 dari 3 halaman

Bumbu masak instan alami

Kedelapan kaldu dan bumbu alami ini dibuat 100 persen dari bahan alami berkualitas dan bebas dari bahan 3P yaitu Pengawet, Perasa, dan Pewarna serta tanpa tambahan MSG. Lemonilo memastikan langsung setiap proses pembuatan lulus dan terstandarisasi dengan memperhatikan panduan sehat alami yang di dalamnya terdapat larangan terhadap setidaknya 100 bahan yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.