Sukses

Trik Mempersiapkan Hunian Baru Bagi Pasangan Milenial

Bridestory Living hadir di Bridestory Market 2018 untuk memberikan inspirasi bagi para pasangan milenial yang sedang mempersiapkan rumah baru setelah menikah.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh pasangan milenial ketika memutuskan untuk menikah adalah mempersiapkan rumah atau hunian baru mereka, apakah Anda juga merasakannya? Menurut Alvin Tjitrowirjo, Designer & Co-Founder alvinT, kesalahan umum yang masih banyak dilakukan pasangan milenial untuk mempersiapkan hunian baru setelah menikah adalah kurangnya pengetahuan.

"Banyak orang sama sekali nggak punya pandangan harus mulai darimana, membeli apa, dan sebenarnya mereka membutuhkan apa," ungkap Alvin ketika ditemui oleh Tim Liputan6.com di acara Bridestory Market 2018.

Alvin juga mengatakan bahwa pasangan milenial lebih senang mencontoh gambar dari Pinterest, di mana gambar tersebut sebenarnya jauh dari realitas yang bisa diwujudkan untuk mempersiapkan rumah.

"Kalau foto kan pasti sudah dipersiapkan, bayar desainer dan segala macam. Nah, realitasnya kan untuk mewujudkan rumah seperti di gambar pasti mahal sekali," jelas Alvin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mempersiapkan hunian baru bagi pasangan milenial

Karena ekspektasi yang cenderung tinggi dan ketidakmampuan untuk mewujudkannya, banyak pasangan milenial memilih untuk membuat mencontoh desain perabotan rumah dari foto atau gambar, membuatnya di tukang kayu dengan harga yang jauh lebih murah. Hal yang sangat disayangkan oleh Alvin, karena menurutnya, ketika pasangan milenial mempersiapkan hunian baru, mereka seharusnya lebih memperhatikan kualitas, bukan kuantitas.

"Anggaplah kamu beli sepatu harga Rp 500.000, tapi dipakai 10 kali rusak. Saya beli sepatu Rp 5 juta, tapi bisa awet sampai 15 tahun. Lebih murah punya saya kan kalau dihitung-hitung, cuman memang harus dibayar di awal. Sama aja dengan belanja perabotan rumah atau mempersiapkan hunian baru setelah menikah," cerita Alvin.

3 dari 3 halaman

Tips mempersiapkan hunian baru bagi pasangan milenial

Masih bingung mempersiapkan hunian baru setelah menikah? Bridestrory Market 2018 memperkenalkan Bridestory Living yang berkolaborasi dengan alvinT agar para pengunjung bisa mendapatkan inspirasi untuk mewujudkan hunian idaman setelah menikah.

Bridestory Market 2018 terbuka untuk umum mulai Kamis hingga Minggu dan gratis, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Bridestory di Apple Store atau Google Play. Untuk hari Kamis dan Jumat, Bridestory Market 2018 bisa dikunjungi mulai pukul 3 sore hingga 11 malam, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, Bridestory Market 2018 buka lebih awal, mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.