Sukses

Undian Hadiah Fans Games Dimulai Pekan Ini. Sudah Ikutan?

Pantau Genpi.co, undian berhadiah Fans Games dimulai minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kalian sudah voting di Fans Games Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018? Kalau sudah, sekarang saatnya kalian memantau Genpi.co. Sebab, undian dilakukan pada pekan ini.

Rencananya, undian pertama Fans Games akan dilakukan Jumat (20/7/2018). Akan dipilih enam pemenang yang masing-masing mendapatkan Rp 500.000.

“Jadi, dalam Fans Games para netizen bisa memilih atau vote atlet Asian Games favorit mereka, baik pria maupun wanita. Caranya, dengan klik genpi.co/vote/asiangames. Ada dua periode voting. Periode pertama, ada 100 atlet yang bisa dipilih pada 6-22 Juli, sedangkan periode kedua (dapat) memilih 10 atlet pria favorit dan 10 atlet wanita favorit, yaitu pada 23 Juli - 2 September 2018,” ujar Koordinator Fans Games, Alqi Almakiyah.

Menurutnya, selama periode tersebut akan dilakukan undian setiap minggunya. Namun, hanya berlaku bagi para netizen yang sudah memilih.

“Sebanyak 50 orang netizen yang sudah vote, punya kesempatan memenangkan hadiah undian uang tunai sebesar total Rp 25 juta. Atau, sebesar Rp 500 ribu per orang. Jadi, sebanyak 6-7 voter yang menang undian akan memperoleh uang tunai tiap minggunya. Pengumuman dilakukan tiap Jumat di tiap pekan sampai periode voting berakhir,” ucap Alqi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengajak para netizen untuk voting atlet favorit Asian Games.

"Dan jangan lupa pantau terus IG dan FB-nya. Karena kuis ada mingguan serta hadiah menarik juga. Semuanya total senilai Rp 25 juta. Pemenang (voters) langsung diundi tiap minggunya," kata dia.

Arief melanjutkan, voting atlet dan lomba video tersebut adalah bentuk dukungan untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Ini adalah cara kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada atlet kita di Asian Games. Ini juga menjadi apresiasi kita terhadap perjuangan para atlet sekaligus bersama-sama mempromosikan wisata kita," ujarnya.

Arief berharap, cara tersebut mampu meningkatkan gaung Asian Games yang digelar 18 Agustus-2 September 2018.

"Kita tidak ingin saat pertandingan nanti kurang diminati karena atletnya kurang dikenal. Dengan adanya vote atlet ini, diharapkan melahirkan idola-idola baru, sehingga masyarakat mau datang menyaksikan pertandingannya. Karena itu, kita angkat profil atlet Asean Games agar atlet lebih dikenal hingga mendatangkan penonton saat berlaga nanti," ucapnya.

Arief juga meminta pengaruh media sosial untuk Asian Games ditingkatkan dengan menggunakan tagar #PesonaAsianGames2018, #PesonaVideoAG2018, #PesonaIndonesia, #WonderfulIndonesia, dan #Genpi.

"Kami mengajak netizen dan GenPI di 25 provinsi untuk partisipasi di fans games. GenPI ini merupakan endorser community. Mereka yang selama setahun ini selalu membuat trending topic di media sosial, memviralkan destinasi wisata, mempromosikan calendar of events dan kebijakan pariwisata,” kata dia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini