Sukses

Pelatihan Dasar agar Aman dan Nyaman Sebelum Bertualang ke Gunung-Hutan

Bagi pecinta alam, Eiger adakan kursus dasar bemain di alam bebas agar selalu aman dan nyaman

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pecinta alam bukan lagi sekedar hasrat. Melainkan sudah menjadi tren yang cukup berkembang. Tidak hanya di kalangan muda, tren ini juga berkembang di generasi tua. Eiger pun mengapresiasi para pecinta alam dengan memberikan edukasi tentang pengetahuan berkegiatan alam bebas yang aman dan nyaman.

Acara yang bertajuk Mountain and Jungle Course ini rutin digelar sejak 2002 lewat Eiger Adventure Service Team (EAST). Kursus ini akan memberikan dasar melakukan kegiatan petualangan di alam bebas bagi tiap peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi yang cocok

Tahun ini, Eiger Mountain and Jungle Course diadakan di Taman Buru Masigit, Gunung Kareumbi yang berada di kabupaten Garut, Jawa Barat pada 15-22 Juli 2018.

Lokasi yang dipilih selalu berubah setiap tahunnya. Sebab lokasi harus sesuai dengan materi yang diberikan. Kawasan Taman Buru Masigit Gunung Kareumbi dinilai memenuhi kriteria sebagai arena pelatihan. Dengan karakter gunung hutan yang mempunyai semua kelengkapan alam menarik dan menantang.

3 dari 3 halaman

Diajari materi dasar

Beberapa materi seperti etika di alam bebas, perencanaan perjalanan, perlengkapan dan perbekalan, navigasi medan, teknik dan praktek survival, serta pertolongan pertama dalam kondisi darurat akan dibawakan dalam kursus ini. Kegiatan ini juga digelar untuk organisasi pecinta alam atau organisasi umum lainnya, instansi pemerintah, umum, dan perorangan.

“Kami berharap dengan rutinnya penyelenggaraan MJC tiap tahun para pecinta kegiatan petualangan alam bebas makin sadar pentingnya kelengkapan, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Dan juga kami berharap para peserta juga dapat menerapkannya untuk menghadapi kegiatan petualangan yang memiliki resiko tinggi apabila tidak dipersiapkan dengan baik,” ujar Koordinator EAST sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan MJC 2018Galih Donikara.

Galih menambahkan kegiatan ini menjadi sarana yang tepat jika para peserta ingin belajar cara bermain yang aman di alam bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.