Sukses

Selalu Ingin ke Pantai untuk Berlibur? Ini Alasannya

Ini alasan mengapa pantai Jadi tujuan liburan favorit banyak orang.

Jakarta Rasanya hampir tak pernah bosan bila sedang berada di tepi pantai dan laut. Bagi sebagian orang pantai dan laut menjadi tempat yang dapat menenangkan pikiran yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tak heran pantai dan laut menjadi tujuan liburan favorit banya orang.

Memang benar adanya. Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah, disebutkan pantai sangat baik untuk otak karena membuat perasaan dan pikiran menjadi bahagia, tenang, dan kembali bersemangat.

Studi yang dilakukan di Washington University dan UC Irvine menemukan data survey bahwa liburan ke pantai mampu meningkatkan kreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan, serta mengembalikan kesehatan mental.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantai menjadi tempat liburan favorit

Itulah alasan mengapa pantai jadi tempat terbaik melepas lelah dan stres. Dengan catatan, pantai tersebut memiliki suhu udara sedang, ombak yang tidak terlalu garang, dan keramaian yang tidak memusingkan.

Lebih detail, psikolog Richard Shuster, PsyD menjelaskan alasannya. Warna biru laut erat kaitannya dengan nuansa tenang dan damai. Terlebih suara deburan ombaknya ternyata mampu mengaktifkan sistem saraf sehingga membuat kita lebih rileks.

3 dari 3 halaman

Manfaat berlibur ke pantai

Tak hanya itu, aroma pantai pun dikatakan dapat mempengaruhi ion negatif pada udara yang kita hirup. Satu alasan kuat lagi mengapa kita perlu ‘melarikan diri' ke pantai saat stres menghadang. Tapi jangan lupa siapkan sunscreen dan topi untuk melindungi wajah dan tubuh dari paparan sinar matahari.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.