Manfaat Penting Rutin Sarapan Setiap Pagi untuk Tubuh

Oleh Adinda Tri Wardhani pada 16 Jul 2018, 14:43 WIB
Diperbarui 18 Jul 2018, 14:13 WIB
Sarapan Pagi Breakfast

Liputan6.com, Jakarta Tidak sempat sarapan di rumah? Jangan sepelekan hal yang satu ini. Perlu diingat dalam sehari setiap tubuh manusia kira-kira membutuhkan hingga 2500 kalori untuk pria, sedangkan setidaknya 1500 hingga 2000 kalori dibutuhkan wanita.

Kalori menjadi sumber energi bagi tubuh untuk dapat beraktifitas dengan baik. Sarapan sendiri mengambil peranan penting, karena 25% dari kalori harian yang dibutuhkan akan bersumber dari makanan yang masuk saat sarapan di pagi hari tersebut.

Oleh karena itu untuk Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk sarapan di rumah, Anda dapat menggantinya dengan brunch. Berikut beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk brunch sekitar pukul 9-11 siang untuk Anda yang tidak sempat sarapan di rumah.

1. Shokupan

 

Happy Sunday! It's a good day to have a yummy dorayaki. Enjoy the day!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shokupan Bakery & Cakes (@shokupanbakery) pada

Roti memang selalu menjadi makanan yang tepat untuk menjadi pembuka kegiatan dalam keseharian Anda. Dengan pilihannya yang beragam ditambah bentuk dan ukurannya yang mudah dibawa kemana-mana membuat roti menjadi pilihan tepat untuk sarapan.

Untuk brunch kali ini, Shokupan yang menyajikan roti Jepang sebagai menu jagoan bisa Anda coba. Beragam menu pun tersedia lengkap, mulai dari dorayaki yang terasa orisinil dengan isian kacang merahnya, hingga Sausage Blanket yang berisi sosis. Pas untuk Anda yang sudah merasa lapar meskipun waktu makan siang masih terasa cukup lama.

 

Pancakes 4 Rasa, Sarapan Seru Pembawa Keceriaan di Hari Minggu
Sajikan menu spesial di hari Minggu, yuk kita intip tutorial masak pancakes 4 rasa yang lezat dan bergizi ini. (Foto: Kokiku Tv)
2 of 3

2. Hook Cafe & Resto

Berangkat mendadak karena harus meeting dengan klien di luar? Ajak saja sekalian meeting sambil brunch di Hook Cafe & Resto. Beragam menu yang tersedia di sini terasa sangat pas untuk menjadi teman sarapan Anda.

Satu menu yang tidak boleh dilewatkan dan menjadi favorit banyak orang adalah Nasi Ayam Sambal Matah. Ayam goreng tepung yang digoreng garing akan disajikan dengan nasi hangat dan guyuran sambal matah yang rasanya pedas dan segar di atasnya, enak!

 

3 of 3

3. Kamakura

Tempat terakhir sih paling pas untuk Anda pecinta makanan Jepang. Siapa bilang menu yang satu ini hanya pas untuk makan siang ataupun makan malam? Untuk makanan Anda bisa memesan Mentaiko Omurice. Nasi goreng dengan telur yang biasanya disajikan kering, di sini akan diberikan tambahan saus mentaiko. Penasaran? 

Lanjutkan Membaca ↓