Sukses

Keseruan ­­Bermain Bersama Serangga Madagaskar Saat Liburan

Berikut keseruan liburan bermain langsung dengan serangga dari Madagaskar di Jakarta Aquarium.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan destinasi liburan di ibukota memang bervariasi. Sebuah konsep aquarium di dalam mall yang diusung oleh Jakarta Aquarium tampaknya memberikan angin segar untuk liburan keluarga. Tidak hanya berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya, destinasi wisata ini juga menghadirkan spesies hewan dari berbagai belahan dunia.

Sambil liburan Anda bisa sekaligus mengedukasi dan menghibur buah hati bersama keluarga di tempat ini. Ada yang menarik, mulai Juni 2018 pengunjung semakin dimanjakan dengan hadirnya pameran dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona nurseries of the sea.

Di zona ini, Anda bisa mengisi liburan dengan berinteraksi langsung seperti memegang, bermain serta berfoto dengan Stick insect, Leaf insect dari Jawa Barat. Yang paling menarik adalah kehadiran Madagascar cockroach atau kecoa madagaskar. Kecoa ini bukan seperti kebanyakan kecoa yang ada di rumah yang memiliki bau yang kurang sedap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain bersama serangga Madagaskar

Namun ini merupakan kecoa hutan dengan beberapa keunikan yaitu memiliki protein 3 kali lebih besar dari ayam atau daging sapi untuk ukuran berat yang sama dan sebagai sumber makanan penting bagi hewan lain. Selain itu saat Anda memegang tubuh kecoa madagaskar ini, mereka akan mengeluarkan berbunyi seperti desahan.

“Memberikan edukasi dan meningkatkan awereness masyarakat akan banyaknya hewan asli Indonesia bisa dimulai dengan memberi kesempatan masyarakat mengenal hewan itu. Dengan melihat langsung & berinteraksi, Jakarta Aquarium mengharapkan masyarakat lebih aware akan bahaya berkurangnya habitat binturong serta perlunya melestarikan hewan“, kata Hans Manansang Direktur Jakarta Akuarium Indonesia seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (16/7/2018).

 

3 dari 3 halaman

Bermain bersama serangga Madagaskar

Kedatangan para penghuni dunia serangga ini sekaligus menambah koleksi satwa darat yang dikonservasi di Jakarta Aquarium. Anda bisa menambah pengetahuan lainnya dengan hewan-hewan baik yang di laut dan di darat sambil menikmati di liburan di Jakarta Aquarium ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.