Sukses

6 Spot Instagramable di Okinawa Jepang

Berkunjung ke Okinawa seperti menemukan Jepang yang berbeda, tempat ini menawarkan sudut pandang yang lain, termasuk beragam destinasi wisatanya.

Liputan6.com, Jakarta Okinawa adalah wajah Jepang yang berbeda. Jika menilik sejarahnya, Okinawa dan Jepang punya banyak perbedaan. Orang Okinawa kerap dianggap berkerabat dekat dengan etnis Tionghoa dan Asia Tenggara pada umumnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya jejak pada masa perdagangan dengan Tiongkok. Salah satu bukti lain adalah Awamori, minuman keras khas Okinawa yang dibuat dari bahan dasar beras Thailand.

Menurut catatan Okinawa Convention and Visitors Bureau (OCVB), Okinawa baru resmi menjadi bagian dari Jepang setelah Kekaisaran Jepang melakukan aneksasi pada akhir abad 19. Tak heran jika berkunjung ke Okinawa, Anda akan mendapati banyak perbedaan budaya anatara Okinawa dan Jepang, termasuk logat dan bahasanya.

Berkunjung ke Okinawa seperti menemukan Jepang yang berbeda, tempat ini menawarkan sudut pandang yang lain, termasuk beragam destinasi wisata yang ada di dalamnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Okinawa dalam  waktu dekat, berikut 6 destinasi instagramable yang ada di kawasan prefektur paling selatan Jepang tersebut, seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Rabu (11/7/2018).

Okinawa Churaumi Aquarium

Sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di dunia, Okinawa punya banyak atraksi wisata laut yang ditawarkan kepada wisatawan. Salah satunya adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Berlokasi di Ishikawa, Motobu-cho, akuarium pemegang rekor dunia pada 2008 sebagai yang terbesar di dunia  (sebelum akhirnya dikalahkan Dubai) ini menjadi magnet wisatawan untuk datang. Bukan hanya edukasi, di tempat ini wisatawan bisa menghasilkan foto-foto instagramable dengan latar belakang hius paus terbesar di dunia yang memiliki panjang hingga 8,7 meter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nirai Kanai Bridge

Bukan hanya menjadi penghubung Kota Nanjo dengan kawasan pesisir tenggara Okinawa, dua jembatan yang bernama Nirai dan Kanai ini juga menjadi tempat yang instagramable untuk diabadikan. Jembatan ini menawarkan pemandangan epik Samudera Pasifik dari ketinggian. Dari jembatan ini, wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan menawan Pulau Kudaka, pulau sakral yang oleh masyarakat setempat dianggap pulau pertama yang diciptakan sang dewi pencipta. Jika Anda ingin berlama-lama di jembatan ini, tersedia parkiran dan titik pandang di sekitar terowongan yang berlokasi sebelum jembatan.

 

3 dari 5 halaman

Catsuren Castle

Pastikan Anda menggunakan sepatu dan pakaian yang nyaman saat berkunjung ke salah satu benteng bersejarah di Okinawa ini. Berlokasi di Kastsurenhaebaru, Uruma City, benteng di atas bukit ini menawarkan pemandangan indah ke lepas pantai dan Kota Uruma. Benteng peninggalan abad ke-15 yang telah menjadi salah satu heritage site di Okinawa ini menjadi salahs atu spot instagramable untuk menghasilkan foto travel kekinian.

 

4 dari 5 halaman

Kouri Ocean Tower

Kouri Island menjadi salah satu pulau di Okinawa yang bisa memuaskan hasrat wisata bahari Anda saat berada di Jepang. Dari tower yang memiliki tinggi mencapai 82 meter di atas permukaan laut, wisatawan bisa melihat keindahan Jembatan Kouri, jembatan yang menghubungkan pulau kecil ini dengan pulau utama Okinawa. Di atas menara dengan latar belakang lautan biru tiap orang bisa menghasilkan foto travel yang instagramable. Tak hanya itu, tempat ini juga punya museum yang menampilkan sejarah panjang keberadaan Pulau Kouri, selain juga tempat membeli pernak-pernik khas pesisir Jepang.

 

5 dari 5 halaman

Shiruji Castle

Selain punya banyak pantai yang menawan, Okinawa juga menyimpan segudang wisata heritage, salah satunya adalah Shurijo Castle. Berlokasi di 1-2Kinjo-Cho, Shuri, Naha City, Okinawa, benteng kebanggaan masyarakat Jepang ini merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Ryukyu dan dahulu menjadi pusat bagi kerajaan tersebut. Secara umum arsitektur Shurijo Castle merupakan perpaduan antara Cina dan Jepang. Terdapat beberapa pintu kerajaan yang bisa menjadi spot menarik untuk menghasilkan foto travel yang instagramable. Jangan lupa pakai sepatu dan pakaian yang nyaman, pasalnya tempat ini sangat panas dan lembap.

 

Simak juga video menanrik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.