Sukses

Nikmati Musim Panas di Dubai dengan Destinasi Kaya Sejarah

Anda bisa menikmati musim panas di Dubai dengan beragam destinasi sejarah

Liputan6.com, Jakarta Jauh sebelum Dubai menjadi kota modern di dunia, Dubai rupanya menjadi rumah bagi peradaban unik dan dipandang dalam sejarah dan tradisi. Anda bisa menambahkan sedikit unsur budaya ketika hendak merencanakan libur keluarga di Dubai.

Bahkan, Anda bisa mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah Dubai Summer Surprises yang berlangsung selama enam minggu di musim panas ini, mulai dari 22 Juni hingga 4 Agustus 2018. Anda bisa mendapatkan diskon sebesar 25 hingga 75 persen untuk barang-barang bermerek dunia. Tim Liputan6.com pun telah merangkum beberapa destinasi budaya di Dubai yang bisa Anda coba ketika berlibur. Apa saja?

1. Dubai Museum

Berlokasi di Al Fahidi Fort, mengunjungi Dubai Museum yang merupakan gedung tertua di kota ini menjadi cara terbaik untuk mempelajari sejarah dan budaya Dubai yang kaya. Museum yang dibuka pada tahun 1971 ini menampilkan galeri yang merekayasa ulang rumah Arab yang bersejarah, mesjid, Souk (pasar tradisional Arab), peternakan, padang gurun dan kehidupan perairan.

Setelah Anda meneliti artefak kuno yang beberapa diantaranya berasal dari milenium ketiga sebelum Masehi, pergilah ke Arabian Tea House (di Jalan Al Fahidi diseberang Musalla Post Office) untuk bersantai menikmati pesona dunia lama dan the lemon mint yang terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Destinasi Kaya Sejarah di Dubai

2. Burj Nahar

Menara pengawas yang terbuat dari lumpur dan batu karang yang dibangun pada tahun 1870 ini merupakan satu dari dua benteng yang selamat dari serangkaian kubu pertahanan yang menghadap ke daratan, yang pada masanya melindungi Dubai dari serangan oleh suku gurun.

Menara yang tak dapat ditembus ini dipugar kembali pada tahun 1992. Saat ini dikelilingi oleh kebun kecil yang penuh dengan pohon palem, membuatnya menjadi tempat yang bagus untuk berfoto. Sementara Deira mungkin menjadi rumah bagi beberapa restoran paling mewah di Dubai, Anda dapat menemukan sajian manis terbaik dan juga sangat terjangkau di Qwaider Al Nabulsi. Anda bisa mencicipi kanafa hangat yang menggugah selera Anda.

3. Museum Arkeologi Saruq Al-Hadid

Jelajahi Zaman Besi Dubai di Saruq Al-Hadid Archeology Museum yang baru dibuka. Museum ini akan membawa Anda pada pengalaman yang benar-benar interaktif dan mendalam bagiseluruh keluarga. Tidak seperti museum pada umumnya, Saruq Al-Hadid memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mempelajari sejarah secara langsung, jadi bersiaplah untuk menggunakan topi arkeolog Anda dan mulailah menggali. Setelah Anda selesai, seberangilah sungai dengan untuk menuju ke restoran vintage Al Bait Al Qadeem.

3 dari 3 halaman

4. Hatta Heritage Village

Sebuah perjalanan ke Hatta terasa seperti perjalanan kembali ke masa lalu. Desa yang dipugar pada tahun 2010 ini merupakan salah satu yang tertua di emirat dan menunjukan seperti apa wujud desa asli di Dubai pada zaman dahulu. Hampir seluruh bangunan desa dibuat dari material asli termasuk menara pengawas, benteng, dan mesjidnya.

Di antara sius-situs bersejarah, Anda juga bisa masuk ke dalam rumah penguasa lokal, yang dikenal sebagai ‘Bait Al Wali’. Jika Anda ingin membangkitkan nafsu makan, cicipilah makanan lokal di salah satu dari sekian banyak warung makan di desa itu atau pergilah ke Tanor Lahm (Dubai-Hatta Road) untuk mencoba ayam, domba atau bahkan untanya yang menggugah selera.

5. Etihad Museum

Membawa pengunjung dalam perjalanan dari tahun 1968 hingga 1974, Etihad Museum yang istimewa ini menjembatani masa lampau dengan masa kini. Tak ada tempat yang lebih baik untuk menemukan kekayaan warisan UEA melalui lensa sejarah politik dan cerita pribadi yang mengarah padapenyatuan tujuh emirat. Museum ini berlokasi hanya beberapa langkah dari 2nd of December Street, rumah bagi deretan streetfood di Dubai. Jangan lewatkan shawarma dan falafel di Al Mallah.

Ketika menjelajah beberapa destinasi di Dubai, Anda bisa menghmat biaya hinga 60 persen dengan all-new Dubai Pass. Anda bisa menikmati bagian timur Dubai untuk merasakan kemewahan Bollywood di Bollywood World. Untuk menikmati arena bertema superhero, Anda bisa mengunjungi IMG Words of Adventure dengan harga ynag lebih terjangkau untuk musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.