Hindari 3 Kesalahan Besar Ini Saat Mengembangkan Karier

Oleh Meita Fajriana pada 11 Jul 2018, 12:00 WIB
Karier

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada manusia yang sempurna dan tanpa cela. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Salah satunya adalah tidak waspada dengan hal-hal yang bisa saja menghambat perkembangan karier Anda.

Terkadang, kesalahan ini bahkan tidak disadari. Untuk itu, Anda perlu menghindari kesalahan-kesalahan ini, agar suskses dalam menjalani karier. Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (11/7/2018), berikut tiga kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan saat ingin mengembangkan karier.

1. Membiarkan Orang Lain Mengatur Karir Anda

Karier Anda adalah jalan yang dipilih oleh diri sendiri. Oleh karena itu semua keputusan berada di tangan Anda. Jika membiarkan orang lain mengatur karier Anda akan memberikan mereka peluang untuk menjatuhkan Anda. Jadi mulai dari sekarang ambilah kontrol untuk karier diri sendiri.

 

Geber Motor Depan Rumah, Pemuda Dipukul Emak-Emak
2 of 3

Memutus Hubungan Baik dengan Perusahaan Sebelumnya

Karier
Berikut tiga kesalahan dalam menjalani karier yang harus Anda hindari. (Foto: iStockphoto)

2. Memutus Hubungan Baik Dengan Perusahaan Sebelumnya

Mungkin pada akhirnya Anda keluar dari pekerjaan yang tidak disukai atau berpindah ke departemen yang lebih baik. Jika ini terjadi, jangan putuskan hubungan dengan orang-orang di tempat Anda bekerja sebelumnya. Tetaplah menjaga hubungan baik, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda membutuhkannya.

 

3 of 3

Tidak Menyisihkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi

Karier
Berikut tiga kesalahan dalam menjalani karier yang harus Anda hindari. (Foto: iStockphoto)

3. Tidak Menyisihkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun jangan kesibukan dalam bekerja membuat Anda melupakan kehidupan sosial. Menyisihkan waktu yang cukup untuk kehidupan pribadi, akan mendukung kinerja di kantor. Jika Anda dapat membagi waktu dengan baik, hal ini akan menghindari Anda dari rasa lelah dan bosan dalam bekerja.

Lanjutkan Membaca ↓