Sukses

Hindari 3 Kesalahan Besar Ini Saat Mengembangkan Karier

Berikut tiga kesalahan besar yang kerap terjadi dalam mengembangkan karier yang harus Anda hindari.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada manusia yang sempurna dan tanpa cela. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Salah satunya adalah tidak waspada dengan hal-hal yang bisa saja menghambat perkembangan karier Anda.

Terkadang, kesalahan ini bahkan tidak disadari. Untuk itu, Anda perlu menghindari kesalahan-kesalahan ini, agar suskses dalam menjalani karier. Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (11/7/2018), berikut tiga kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan saat ingin mengembangkan karier.

1. Membiarkan Orang Lain Mengatur Karir Anda

Karier Anda adalah jalan yang dipilih oleh diri sendiri. Oleh karena itu semua keputusan berada di tangan Anda. Jika membiarkan orang lain mengatur karier Anda akan memberikan mereka peluang untuk menjatuhkan Anda. Jadi mulai dari sekarang ambilah kontrol untuk karier diri sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memutus Hubungan Baik dengan Perusahaan Sebelumnya

2. Memutus Hubungan Baik Dengan Perusahaan Sebelumnya

Mungkin pada akhirnya Anda keluar dari pekerjaan yang tidak disukai atau berpindah ke departemen yang lebih baik. Jika ini terjadi, jangan putuskan hubungan dengan orang-orang di tempat Anda bekerja sebelumnya. Tetaplah menjaga hubungan baik, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda membutuhkannya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Menyisihkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi

3. Tidak Menyisihkan Waktu untuk Kehidupan Pribadi

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun jangan kesibukan dalam bekerja membuat Anda melupakan kehidupan sosial. Menyisihkan waktu yang cukup untuk kehidupan pribadi, akan mendukung kinerja di kantor. Jika Anda dapat membagi waktu dengan baik, hal ini akan menghindari Anda dari rasa lelah dan bosan dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.