Sukses

3 Mitos Keliru Saat Menata Ruangan Sempit di Rumah

Berikut mitos keliru saat menata ruangan sempit di rumah yang bisa Anda langgar.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah dengan ruangan sempit membuat Anda kesulitan untuk bereksperimen saat menata interiornya. Banyak orang yang tidak berani melanggar mitor dalam menata ruangan sempit karena bisa membuatnya semakin terlihat mungil.

Hal ini menjadikan Anda tidak dapat mengekspresikan kreatifitas dalam menata ruangan. Ada beberapa mitos yang ternyata keliru saat menata interior ruangan yang sempit. Seperti dilansir dari Homeanddecor, Selasa (10/7/2018) berikut 3 mitos keliru saat menata ruangan sempit di rumah.

1. Menggunakan Warna Gelap

Mitos yang umum tersebar di masyarakat adalah Anda harus menggunakan warna yang terang pada ruang yang berukuran kecil agar tampak lebih luas. Namun selalu menggunakan warna terang akan membuat rumah Anda terlihat membosankan.

Anda dapat memberikan warna sedikit gelap pada ruangan mungil. Solusinya, perhatikan pencahayaan ruangan jika ingin mengaplikasikan warna gelap dan membuat ruang sempit di rumah terlihat lebih luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meletakkan Furnitur yang Besar

2. Meletakkan Furnitur yang Besar

Meletakkan furnitur yang besar pada ruangan yang sempit logikanya akan membuat ruangan bertambah sesak. Namun jika tidak mencoba melakukan sedikit perubahan, suasana ruangan akan terasa membosankan. Anda bisa menempatkan tempat tidur dengan kepala kasur yang besar, bahkan menutupi sebagian dinding. Pilihan ini akan membuat kamar minimalis Anda terlihat lebih luas dan menarik.

 

3 dari 3 halaman

Campurkan Beberapa Motif dan Pola

3. Campurkan Beberapa Motif dan Pola

Menggunakan warna dinding dan furnitur yang polos pada ruangan dapat menimbulkan kesan lebih luas. Hal itu tidak selalu benar, Anda juga bisa memberikan sentuhan motif dan tekstur saat menata ruangan yang sempit. Memadukan berbagai motif dan pola interior, membuat ruangan lebih ceria dan menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.