Sukses

5 Pertolongan Pertama Saat Alergi Datang Tiba-Tiba

Mempunyai alergi yang tiba-tiba datang namun tak ada persiapan? Atasi dengan 5 pertolongan pertama ini

Jakarta Bagi Anda pemilik alergi pasti akan menyiapkan langkah antisipasi jika sedang kambuh atau tiba-tiba datang. Berbagai alergi yang banyak diidap antara lain alergi seafood, debu, udara dingin, dan masih banyak lagi.

Jika merasa ada tanda-tanda alergi akan kambuh, cobalah lakukan pertolongan pertama dengan cara alami yang terbukti aman dan efektif. Setidaknya, sebelum alergi bertambah parah dan mengharuskan kita minum obat atau bahkan pergi ke dokter.

Peppermint Tea

Sesuatu yang menyegarkan seperti teh peppermint akan bantu menenangkan alergi dengan cara mendinginkan iritasi. Jadi, kapanpun alergi mulai melanda, minumlah secangkir teh peppermint.

Antioxidant Foods

Jika sedang berada di lingkungan yang sepertinya buat alergi mudah kambuh, sebaiknya lindungi diri dengan makanan yang kaya kandungan antioksidan dengan fungsi anti-inflamasi. Beberapa di antaranya adalah alpukat, salmon, strawberry, juga bumbu masakan seperti kunyit, jahe, oregano, dan bubuk cabai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kambucha

Kambucha

Minuman fermentasi seperti kombucha sangat baik untuk kesehatan tubuh, yang pastinya baik pula untuk mengatasi alergi. Tidak lain karena kaya akan kandungan kalsium, zat besi, serta vitamin A dan C yang baik untuk menangkal faktor luar penyebab alergi.

 

3 dari 3 halaman

Essential Oil

Probiotik

Sangat baik untuk membangun daya tahan tubuh. Jika sistem imun kuat, maka alergi bisa dicegah dan diminimalisir. Setidaknya tubuh tidak bereaksi terlalu agresif ketika terkena debu atau penyebab alergi lainnya.

Essential Oil

FIMELA pernah bahas review penggunaan essential oil terhadap alergi. Bisa baca di sini. Jika alergi yang dirasakan melibatkan gangguan pernapasan, essential oil dapat dihirup dan dioleskan pada bagian tubuh yang bermasalah untuk melegakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini