Sukses

3 Tips Jitu Traveling Nyaman dengan Pesawat Terbang Lebih dari 6 Jam

Akan traveling dengan pesawat terbang dengan jarak tempuh lebih dari enam jam? Pastikan melakukan 3 hal ini agar perjalanan makin nyaman

Liputan6.com, Jakarta Traveling dengan pesawat terbang menjelajah berbagai negara menjadi hobi yang sangat menyenangkan. Anda dapat mengunjungi beragam destinasi dengan segudang pengalaman seru.

Namun sebelum Anda tiba di destinasi tujuan ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama traveling dengan pesawat terbang.

Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba penerbangan bersama Qantas Airlines menuju Queensland Australia dan merasakan pelayanan yang nyaman selama kurang lebih 7 jam di kelas ekonomi.

Bila Anda mengutamakan kenyamanan dan ingin tiba di tempat tujuan dalam keadaan prima, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan Jam Terbang yang Tepat

Penerbangan dari Jakarta, Indonesia menuju Queensland, Australia menempuh waktu kurang lebih 7 jam. Penerbangan akan transit terlebih duludi Sidney.

Agar tubuh dapat beristirahat dengan baik, Anda dapat memilih waktu penerbangan malam hari dan tiba di Sidney pada pagi hari.

Selama penerbangan, Anda dapat tidur dengan nyenyak, makan malam, dan bangun saat waktu sarapan tiba.

Qantas Airlines kelas ekonomi memiliki jenis kursi yang cukup nyaman. Pada bagian senderan kepala dapat disesuaikan agar dapat beristirahat dengan baik.

Setelah transit 2-3 jam di Sidney Anda akan melanjutkan penerbangan ke Queensland sekitar 1 jam 15 menit.

3 dari 4 halaman

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Pakaian merupakan salah satu aspek yang akan mendukung kenyamanan selama penerbangan. Kenakan pakaian berbahan jersey dan longgar agar tubuh dapat duduk dan menikmati penerbangan dengan nyaman.

Saat suhu di dalam pesawat terasa dingin, Anda dapat menambahkah kaus kaki atau jaket. Namun jangan khawatir, bila Anda ingin membuat tubuh lebih hangat Qantas Airlines menyediakan bantal dan selimut yang dapat menambah kenyamanan.

4 dari 4 halaman

Jangan Lewatkan Waktu Makan

Pastikan Anda makan malam dan makan pagi saat berada di dalam pesawat terbang agar tubuh tidak masuk angin. Tak hanya itu, jangan sampai Anda melewatkan waktu makan karena tubuh tetap harus ternutrisi dengan baik selama traveling.

Qantas Airlines menyediakan 3 pilihan menu makan malam, makan pagi, hingga snack. Pramugara yang ramah juga akan menawarkan tambahan cabai bubuk dari Indonesia khusus untuk Anda penyuka pedas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.