Sukses

5 Tempat Camping Instagramable di Bogor

Camping dan membuka tenda jadi aktivitas seru yang bahkan bisa dilakukan dengan keluarga. Ngomong-ngomong soal camping, wajib dicoba untuk menjelajahi pariwisata alam Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Camping dan membuka tenda jadi aktivitas seru yang bahkan bisa dilakukan dengan keluarga. Ngomong-ngomong soal camping, wajib dicoba untuk menjelajahi pariwisata alam Bogor. Selain jaraknya yang dekat dengan ibukota, Bogor juga menyimpan segudang tempat wisata untuk camping. Berikut adalah rekomendasi lokasi-lokasi berkemah di Bogor dengan keindahan alamnya yang bikin sulit move on.

Kampoeng Awan

Sebuah bumi perkemahan yang terletak di sekitar Mega Mendung, Bogor. Tak perlu repot-repot membawa tenda dari rumah. Kampoeng Awan ini sudah dilengkapi dengan tenda-tenda dome yang punya fasilitas lengkap, seperti sleeping bag, tempat tidur, serta bantal. Lebih seru lagi, kamar mandinya juga berkonsep alam, dengan pancuran yang terbuat dari bambu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bumi Perkemahan Mandalawangi

Kalau camping di tempat ini, pengunjung harus jadi petualang yang tangguh. Setidaknya harus tahu, bagaimana cara merangkai dan mendirikan tenda karena Bumi Perkemahan Mandalawangi ini tidak menyediakan persewaan tenda. Dengan tarif sewa lahan yang sangat terjangkau, kamu bisa merasakan bagaimana sejuknya hawa pegunungan, disertai aroma pinus yang menyegarkan, yang bakal menemani selama berkemah.

 

3 dari 5 halaman

Melrimba Garden

Bila ingin camping sekaligus bermain-main di tempat wisata, Melrimba Garden boleh jadi pilihan. Bukan hanya menawarkan tempat untuk berkemah, Melrimba Garden juga dilengkapi dengan taman-taman bunga yang sangat indah, tempat petik buah stroberi, hingga wahana outbound. Hembusan angin pegunungan, aroma pinus yang menenangkan jiwa, serta kicauan burung akan membuat petualangan kemah di Melrimba Garden jadi lebih sempurna.

 

4 dari 5 halaman

Eagle Hill Camp

Untuk yang membutuhkan lokasi camping, sekaligus training bagi karyawan, mahasiswa, atau komunitas, bisa pilih Eagle Hill Camp. Fasilitas yang tersedia adalah lahan camping seluas 12 hektar, tenda dome dengan perlengkapan tidur, serta wahana-wahana untuk aktivitas outbound.

 

5 dari 5 halaman

Wisata Citamiang

Sensasi berbeda saat camping bakal didapatkan di Wisata Citamiang. Bukan hanya pepohonan pinus yang rimbun, tapi juga pemandangan kebun teh yang menghampar di depan mata, yang akan membuat acara berkemah jadi terasa sempurna. Wisata Citamiang ini terdapat di Jalan Raya Puncak Cisarua. Kalau dari arah Bogor kira-kira setengah kilometer sebelum pintu masuk Agro Wisata Gunung Mas.

 

Sumber: Merdeka.com

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.