Sukses

5 Hal Ini Wajib Dibawa Saat Berlibur Bersama Anak Kecil. Apa Saja?

Ada beberapa barang yang perlu dibawa untuk mengantisipasi anak rewel selama perjalanan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Liburan bersama anak tentu berbeda dengan pergi bersama orang dewasa. Lebih banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dibawa. Belum lagi kalau si kecil tiba-tiba 'ngambek' enggak mau pergi pas Hari H.

Karena itu, sebaiknya orangtua menyiapkan barang-barang yang bisa menarik hati sang buah hati agar ia bersemangat ikut pergi. Lebih baik lagi, kalau orangtua membiarkan anaknya ikut memilih barang-barang apa saja yang mau dia bawa.

Berikut beberapa barang yang bisa dipersiapkan untuk berlibur bersama anak.

Koper roda

Hal pertama yang perlu Anda siapkan tentunya koper roda untuk menyimpang barang-barang yang mau dibawa. Supaya anak bersemangat, pilihkan koper bergambar tokoh kartun, superhero, atau binatang sebagai wadah baju mereka. Tenang, kini sudah banyak marketplace yang jual koper roda anak dengan harga terjangkau.

Lagipula, apabila ukuran tasnya tak terlalu besar, selesai berlibur koper tersebut juga dapat dipakai ke sekolah. Menguntungkan sekali, bukan?

Jaket

Ke manapun Anda berlibur, jangan lupa bawakan jaket untuk si kecil. Meskipun destinasi Anda berlibur sedang musim panas, tetapi anak tetap butuh jaket untuk menghangatkan diri di kendaraan. Bawa saja yang bahannya tak terlalu tebal.

Makanan bayi

Apabila anak Anda belum mengonsumsi makanan padat, sebaiknya Anda membawa makanan bayi untuk di perjalanan. Makanan juga ampuh untuk menghibur bayi yang sedang kelaparan atau bosan di jalan.

Namun, kalau Anda pergi naik pesawat, sebaiknya pastikan dulu ke maskapai penerbangan yang Anda gunakan jenis makanan apa saja yang boleh dibawa ke dalam pesawat. Biasanya, setiap pesawat punya regulasi berbeda, terutama pesawat internasional.

Mainan atau buku

Anak-anak mudah sekali merasa bosan selama di perjalanan jauh. Guna memastikan anak tetap ceria selama di perjalanan, sebaiknya Anda membawa mainan atau buku favoritnya. Tempatkan mainan di tas tangan atau tas bayi agar Anda tak perlu repot-repot membongkar koper untuk mengambilnya.

Cover passport

Nah, barang ini wajib dibawa kalau Anda pergi ke luar negeri. Supaya Anda mudah membedakan paspor anak dengan anggota keluarga lainnya, sebaiknya berikan cover yang berbeda untuk paspor miliknya. Supaya anak semakin bersemangat pergi, biarkan anak memilih cover paspor unik dengan warna atau gambar yang ia sukai.

Apabila masih ada barang-barang yang kurang, segera ajak anak online shopping bersama untuk memilih barang yang ia mau. Berikan pilihan, tetapi biarkan dia yang menentukan. Supaya proses pemilihannya semakin mudah, belanja saja di Tokopedia yang punya banyak sekali pilihan barang.

Selamat packing!

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini