Sukses

Seru, di Bandung Ada Tiga Museum Keren Ini!

Selain kafe dan taman, Bandung juga punya banyak museum keren. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bandung tak hanya memiliki banyak tempat kuliner dan taman. Siapa sangka, Kota Kembang ini juga memiliki banyak museum. Mulai dari museum sejarah hingga seni.

Apabila Anda sedang jalan-jalan ke Bandung, coba sempatkan diri untuk mengunjungi  museum-museum tersebut. Selain menambah wawasan, tempat ini juga bisa jadi spot yang lumayan Instagramable, lho.

Yuk, dieksplorasi satu-satu museum tersebut!

1. NuArt Sculpture Park

Jika Anda pengagum hasil karya pematung Nyoman Nuarta, maka Anda wajib berkunjung ke sini. NuArt Sculpture Park merupakan museum galeri seni patung yang menampilkan karya-karya Nyoman, mulai dari awal karir hingga koleksi terbarunya. Tempat ini juga merupakan tempat pembuatan patung Hindu terbesar, Garuda Wisnu Kencana lho.

Koleksi patungnya yang diletakkan di luar ruangan sambil dikelilingi taman, membuat pengunjung merasa begitu betah berkeliling-keliling. Apabila Anda penasaran, NuArt Sculpture Park berlokasi di Jalan Setraduta KII/11.

2. Museum Wolff Schoemaker

Sesuai namanya, museum ini didedikasikan untuk Wolff Schoemaker. Ia merupakan seorang arsitek bangunan kolonial bergaya Art Deco di Bandung. Beberapa hasil karyanya antara lain Teropong Bintang Bosccha, Gedung Merdeka, dan Grand Hotel Preanger. Museum ini sendiri pun berada di lantai dasar  Grand Hotel Preanger.

Di sana, Anda dapat menyaksikan foto-foto dan keterangan mengenai bangunan karya Schoemaker. Ada pula kursi yang pernah diduduki Charlie Chaplin.

 

3. Amazing Art World

Jangan sampai Anda melewatkan museum yang satu ini kalau sedang ke Bandung. Sebagai museum 3 Dimensi (3D) terbesar di dunia, Amazing Art World menampilkan lukisan-lukisan hasil karya 20 orang pelukis dan profesional asal Korea. Jadi, kualitasnya dijamin yang terbaik.

Bagi Anda yang suka foto-foto, Anda pasti akan merasa begitu puas mengunjungi museum yang baru dibuka pada 2017 tersebut. Pasalnya, di sana terdapat 150 spot foto di dalam tiga zona. Lukisannya tidak hanya dilukis di dinding, tetapi juga di lantai. Benar-benar bisa memberikan pengalaman foto tak terlupakan.

Jadi, museum mana yang menarik perhatian Anda? Ayo, ajak keluarga, teman-teman, atau pacar tersayang berkunjung ke sana sambil liburan di Bandung.

Jika tak mau terkena macet atau membeli tiket pesawat yang cukup mahal, pergi saja ke sana naik kereta. Selain cepat, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan. Tiket kereta murah beli di Tokopedia.

Selamat jalan-jalan!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini