Sukses

Hal Wajib Dilakukan Saat Pertama Kali ke Brisbane, Australia

Baru pertama kali ke Brisbane Australia? Wajib melakukan dua hal ini, yang pertama gratis. Ini pengalaman kami

Liputan6.com, Jakarta Brisbane yang berada di kawasan Queenslad, Australia adalah salah satu kota dengan segudang destinasi wisata yang menarik. Beragam wisata alam hingga wisata kota menarik untuk dinikmati.

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Brisbane, Australia ada beberapa hal yang harus dilakukan. Yaitu tour bersama Brisbane Greeters dan berkunjung ke The Wheel of Brisbane.

Kedua hal ini memiliki satu tujuan yang sama. Anda dapat melihat keindahan dan keseruan kota Brisbane, Australia secara garis besar.

Walaupun kota Brisbane sudah memasuki musim dingin, namun suhu udara saat ini masih cukup sejuk, berkisar 16-23 derajat celcius. Sehingga Anda masih tetap nyaman selama menikmati pemandangan Brisbane dengan Brisbane Greeters dan berkunjung ke The Wheel of Brisbane.

Liputan6.com berkesempatan merasakan tour singkat bersama Brisbane Greeters dan berkunjung ke The Wheel of Brisbane, Selasa (3/7/2018). Seru dan menyenangkan!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brisbane Greeters

Salah satu cara terbaik untuk mengenal Brisbane adalah melalui mata orang lokal. Para penduduk lokal yang tinggal di kawasan setempat menyuguhkan jasa gratis khusus untuk para wisatawan, pelajar atau dalam perjalanan bisnis. Mereka akan berbagi informasi tentang apa saja yang tidak diketahui dan menarik di kota ini. Para greeter akan memperkenalkan kota Brisbane dengan sangat hangat dan ramah.

Mereka adalah sukarelawan yang bangga dan bersemangat untuk berbagi cerita tentang kota Brisbane, sambil menunjukkan beberapa tempat menarik.

Brisbane Greeters memiliki lebih dari 100 greeter yang dapat membantu Anda mengenal kota Brisbane dengan 20 bahasa yang berbeda. Brisbane Greeters adalah layanan duta wisata yang ditawarkan secara gratis.

Adalah Emma carruther, salah seorang greeters yang menemani Liputan6.com berjalan-jalan mengenak kota Brisbane. Mulai area City Hall, Queen Street Mall, Brisbane Arcade, Kings George Square, The Victoria Bridge, hingga South Bank Parland.

3 dari 3 halaman

The Wheel of Brisbane

Sebuah landmark ikonis yang terletak di area South Bank Skyline and Cultural Forecourt ini wajib Anda kunjungi. The Wheel of Brisbane adalah cara yang tepat dan menakjubkan untuk menikmati pemandangan kota Brisbane dari sudut 360 derajat. Anda dapat dengan jelas melihat landmark kota Brisbane dan sungai yang terkenal.

The Wheel of Brisbane dibangun pada tahun 2008, sebagai bagian dari ulang tahun ke 20 World Expo 88 Brisbane. Memiliki tinggi 60 meter dan memiliki 42 gondola yang sepenuhnya tertutup dan ber-AC. Anda akan berputar selama 10 -15 menit dan berhenti sejenak di puncak.

Setiap gondola memiliki sistem audio yang memberikan informasi tentang landmark bersejarah termasuk The Botanical Gardens, Mount Coot-tha, The Goodwill Bridge dan The Queensland Performing Arts Centre. Tiap gondola memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar untuk enam orang dewasa dan dua anak-anak.

The Wheel of Brisbane didesain oleh Ronald Bussink, seorang arsitek yang juga merancang bianglala serupa di Niagara Falls, Paris, Kuala Lumpur, Belfast dan Manchester. The Wheel of Brisbane juga menjadi salah satu spot terbaik saat Malam Tahun Baru dan Festival Riverfire Brisbane.

Di area ini pengunjung dapat bersepeda untuk melihat pemandangan di siang hari, lampu-lampu di malam hari, atau memesan paket makan lengkap dengan sajian anggur di gondola VIP. Tak hanya itu, Sirromet Lounge yang terletak di bagian bawah area The Wheel of Brisbane dapat digunakan dan disewa untuk Anda yang ingin membuat sebuah acara.

The Wheel of Brisbane beroperasi dari jam 10 pagi hingga 10 malam pada hari Minggu hingga Kamis, dan jam 10 pagi sampai 11 malam pada hari Jumat dan Sabtu. Harga tiket yang ditawarkan pun cukup terjangkau, 20 AUS dollar untuk dewasa, 17 AUS dollar untuk pelajar, dan 14 AUS dollar untuk anak-anak berusia 4-12 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.